Pakerti Bintang Muda Indonesia Harus Diikuti Semua Kader

  • Bagikan

Siaranindonesia.com, Jakarta — Bintang Muda Indonesia akan menggelar acara Rapimnas, Pakerti dan HUT-BMI ke-2. Sejumlah persiapan dilakukan oleh para panitia dan semua anggota yang terlibat.

Pelatihan Kader Tinggi (Pakerti) Bintang Muda Indonesia Demokrat rencana akan digelar pada tanggal 31 Januari – 2 Februari 2022 di The Acacia Hotel Jakarta.

Pelatihan yang digelar oleh BMI Demokrat ini merupakan angkatan pertama yang akan dihadiri langsung oleh peserta DPD BMI Se-Indonesia, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Rakernas dan Hut Ke-2 Bintang Muda Indonesia (BMI).

Tema utama yang diangkat pada kegiatan ini adalah pemimpin muda kekuatan baru kehendak rakyat.

“Pada kegiatan pakerti nantinya teman-teman BMI akan menghadirkan langsung Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” ungkap Farkhan Efendi ketum DPN BMI.

“Panitia pelaksana sudah menyampaikan surat ke pemateri-pemateri yang yang akan diundang pada acara pakerti, jadi untuk persoalan kesiapan ini sudah 90%, tinggal persoalan yang kecil-kecil yang bersifat tehnis,” sambung Cak Farkhan.

Terpisah, Mansur Marsuki yang merupakan penanggun Jawab Pakerti ini menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini tidak lain untuk menggodok kader muda yang potensial, yang mempunyai dedikasi dan loyalitas terhadap BMI dan Partai Demokrat.

“Grand design besar yang kami impikan menjadikan BMI sebagai laboratorium kader untuk Demokrat, yang nantinya partai tidak akan kekeringan kader muda potensial, karena didalam bintang muda ini kami akan terus melatih dan mengkader secara kontiniu dari semua tingkatan yang ada di Indonesia,” tegas Mansur.

Ketua Departemen Bidang Pendidikan DPN BMI ini juga menegaskan bahwa Pakerti ini merupakan kewajiban yang harus diikuti oleh semua kader dari semua tingkatan BMI.

“Semua kader dari semua tingkatan juga harus ikut,” pungkas Pemuda Bugis.

  • Bagikan