BMWI Berkunjung Ke Kabupaten Sumbawa, Ajak Pemerintah KolaborAksi Soal Perijinan Usaha NIB & Bantuan Dana Kewirausahaan

  • Bagikan

Sumbawa – Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) terus berkiprah dan melebarkan sayapnya dalam rangka memperkenalkan organisasi, melakukan konsolidasi dan silaturrahmi dengan DPC & DPW seluruh indonesia serta membawa program untuk setiap daerah.

Kemarin (26/12) Ketum DPP BMWI yang didampingi langsung oleh Ketum DPC BMWI Kota Bima, Dompu dan Kabupaten Sumbawa berkunjung ke kediaman Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd, M. Pd dalam rangka membahas kerjasama dan KolaborAksi terkait legalitas Usaha berupa NIB (Nomor Induk Berusaha) yang akan diberikan secara gratis kepada Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumbawa dengan quota 1000 NIB.

Ketum DPP BMWI, Samsul Hidayah, dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat pemerintah Kabupaten Sumbawa dan adanya kemauan untuk berkolaboraksi dengan BMWI dalam rangka memberikan perijinan tunggal NIB ini kepada pelaku UMKM.

“Saya berharap bahwa BMWI & Pemerintah Kabupaten Sumbawa bisa bersinergi & berkolaborasi dalam rangka pemberian ijin usaha NIB kepada pelaku UMKM dengan quota 1000 NIB dan insha Allah jika dimudahkan, kedepan pelaku UMKM dibawah binaan BMWI akan mendapatkan bantuan dana hibah untuk membatu mengembangkan usaha mereka yang ada di kabupaten sumbawa” Tegasnya

Ibu Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd selaku Wakil Bupati Kabupaten sumbawa yang juga turut didampingi langsung oleh Kepala Dinas Koperindag, RikiTrisnaldi, SE, M.Si menyampaikan terima kasih kepada BMWI yang sudah mau berkujung ke sumbawa dan membawa program perijinan ini dalam membantu pelaku UMKM yang ada didaerah kami.

“Kami atas nama Pemda kabupaten Sumbawa Besar akan siap bersinergi dan kita akan usahakan bersama bahwa semua pelaku UMKM disini bisa mendapatkan legalitas Usaha seperti NIB dan yang paling penting pelaku UMKM kita juga jika bisa diusahakan, banyak diberikan dana hibah usaha lewat rekomendasi Ketua Umum DPP Barisan Muda Wirausaha Indonesia langsung” Tuturnya.

Selain itu juga Saya mengajak semua warga indonesia utk berkunjung ke Kab. Sumbawa Untuk menikmati keindahan alam, laut dan budaya. Beberapa destinasi yg sdh dikenal dunia adalah pulau Moyo dengan air terjun Mata Jitu, Air terjun Agal di Kecamatan Alas, keindahan pulau bungin yg dikenal terpadat didunia, dan produk UMKM yg sdh terkenal seperti Madu, Susu kuda liar, permen susu serta produk lainnya.

  • Bagikan