Program Dakwah NU Mendunia, 18 Ribu WNI Taiwan Padati Sholat Idulfitri 1445 H /2024 M

- Jurnalis

Rabu, 10 April 2024 - 13:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com, Taiwan — Program Dakwah NU Mendunia, safari dakwah Ramadan 1445 H / 2024 M Lembaga Dakwah PBNU, Lazisnu PBNU bekerjasama dengan PCINU Taiwan gelar sholat Idulfitri di Halaman National Taiwan Museum, Rabu (10/3/24). Sebanyak 18.000 WNI yang berada di Taiwan tampak antusias memadati sholat idulfitri 1445 H/2024 M.

Kepala KDEI Taipei Taiwan Iqbal Shoffan Shofwan, mengucapkan terima kasih kepada PCINU Taiwan yang telah menggelar pelaksanaan Sholat Idulfitri bersama para WNI di Taiwan, mengajak para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ada di Taiwan untuk mendoakan para korban yang kemarin terkena musibah gempa Taiwan.

“Kita perlu saling membangun solidaritas dan dukungan antar-WNI di Taiwan, terutama dalam momen-momen penting seperti perayaan Idulfitri. Solidaritas ini juga harus kita tunjukkan dengan turut mendoakan korban musibah gempa Taiwan karena solidaritas tidak hanya terbatas pada lingkup keagamaan, tetapi juga dalam menghadapi cobaan dan bencana alam.” ungkapnya.

Sekretaris Lembaga Dakwah PBNU KH. Nurul Badruttamam dalam khutbah Idulfitri, mengajak para WNI di Taiwan untuk menjaga nama baik Indonesia.

“Marilah kita menjaga nama baik Indonesia di manapun kita berada, termasuk di Taiwan. Kita sebagai Warga Negara Indonesia harus menjadi contoh yang baik dan berperan aktif dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat setempat.” Pesannya.

Dikatakan Kyai Nurul, para WNI di Taiwan harus mampu menjadi duta yang baik bagi Indonesia serta terus berkontribusi positif dalam mempererat persaudaraan antarbangsa.

Dalam khutbahnya, beliau juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan umat, serta memperkuat tali silaturahmi antar sesama umat Muslim di Taiwan. Beliau juga mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Tanfidziyah PCINU Taiwan – Didik Purwanto Ph.D., berharap pengiriman Dai Ke Luar Negeri bukan hanya di bulan Ramadan saja, tetapi di luar bulan Ramadan Lembaga Dakwah PBNU berkenan bisa mengirim juga secara rutin, karena disini ada sekitar 270 ribu WNI yang berada di Taiwan.

“Kami berharap agar program pengiriman Dai ke luar negeri dapat dilakukan secara rutin, tidak hanya terbatas pada bulan Ramadan. Dengan jumlah WNI yang signifikan di Taiwan, kami percaya kerjasama antara Lembaga Dakwah PBNU dan PCINU Taiwan dapat memberikan manfaat yang besar bagi umat di sini.” pungkasnya.

Pelaksanaan sholat Idulfitri selain dilaksanakan di Halaman National Taiwan Museum – Area Taman 228 4 MRT NTU Hospital (MRT Jalur Merah), PCINU Taiwan juga menggelar di beberapa wilayah antara lain di Changhua, Daxi Yilan, Guanyin, Kaohsiung, Penghu, Taoyuan, Ping Tung, Yilan, Keelung, Hualien, Donggang dan Chiayi.

Berikut nama para Dai Internasional Lembaga Dakwah PBNU Ramadan 1445 H / 2024 M yang bertugas di PCINU Taiwan yaitu Muhammad Syarofi, Muhammad Mabrur, Muhammad Riza Diponegoro, Fani Ruusul Masail, Ali Fitriana Rahmat dan Moh. Al-Faiz.

Komentar Facebook

Berita Terkait

PKBM PRIMAGO INDONESIA ikut Memeriahkan Lebaran Depok 2024 dengan Penampilan Drama Budaya
Inginkan Perubahan, Bima Arya Dukung SS
Ajukan CLTN Supin Suri Mundur Dari Jabatan Sekda
Jamaah Umrah Harus Tinggalkan Saudi Sebelum 29 Zulkaidah, Ada Sanki Berat Bagi PPIU dan Jamaah Jika Dilanggar
Masuk Kedai Tuli, Kemenag Kota Gorontalo Layak Zona Integitas
Jadikan Undip Milik Bersama, Rektor Suharnomo Jaring Aspirasi Mahasiswa
Jemaah Dilarang Bentangkan Spanduk dan Bendera di Tanah Suci
Mohammad Idris: Pemkot Depok Tanggung Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus 

Berita Terkait

Senin, 20 Mei 2024 - 10:11 WIB

MI Mumtaza Islamic School Pondok Cabe Gelar Goes To Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:28 WIB

Ngubek Empang, Tradisi Lebaran Betawi Depok Simbol Kebersamaan

Sabtu, 11 Mei 2024 - 13:34 WIB

SMP Sumbangsih Pasar Minggu Adakan Goes to Bandung Bersama Dirgantara AIA Tour Travel Depok

Kamis, 9 Mei 2024 - 18:32 WIB

SMK Arrahman Depok Kunjungan ke Bandung Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Selasa, 7 Mei 2024 - 10:26 WIB

SMA Pelita Depok Adakan Goes To Bandung bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 12 Februari 2024 - 10:30 WIB

SMK Tirtajaya Depok Kunjungan Industri ke Jogja dengan Dirgantara AIA Tour Travel

Selasa, 6 Februari 2024 - 09:41 WIB

SMK Annur Depok Kunjungan Industri ke Bandung dengan Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 5 Februari 2024 - 13:45 WIB

Umrah Murah Cuma Rp 22 Juta, Begini Syaratnya

Berita Terbaru

Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto dalam upacara 17-an bulan Februari dan pembinaan ASN Pemkab Kebumen, di Lapangan Setda Kebumen, Jumat (17/2/2023). (Foto : Kebumenkab.go.id)

Daerah

Bupati Kebumen Sebut Larangan Study Tour Terlalu Berlebihan

Selasa, 21 Mei 2024 - 19:39 WIB

Daerah

Inginkan Perubahan, Bima Arya Dukung SS

Senin, 20 Mei 2024 - 20:39 WIB

Daerah

Ajukan CLTN Supin Suri Mundur Dari Jabatan Sekda

Senin, 20 Mei 2024 - 20:34 WIB