Kepala UP PKB Klarifikasi Terkait Kegiatan Mobil Uji Keliling

- Jurnalis

Jumat, 7 April 2023 - 11:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – Terkait alokasi anggaran senilai Rp 29.294.263.000 untuk pelaksanaan kegiatan pengadaan Unit Uji Berkala Kendaraan Bermotor Keliling yang dibagi menjadi dua tahap menimbulkan berbagai persepsi.

Adanya pemberitaan miring yang beredar terkait pengadaan unit mobil uji Kir pada Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng Jakarta Timur, Kepala Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) ujung Menteng Edy Sufa’at angkat bicara.

Kepada wartawan, kepala UPPKB ujung Menteng Edy Sufa’at mengatakan. “Berita yang beredar terkait harga unit mobil pelayanan pengujian keliling kami akan klarifikasi. Unit yang dibandingkan dalam pemberitaan yang berkembang berbeda tipenya (tipe kendaraan kecil elf). Sedangkan yang kita kerjakan itu adalah tipe tuck 16 Ton dan kegiatan ini sama dengan pekerjaan yang dikerjakan oleh Kementerian Perhubungan.”ujarnya, Senin, (27/3/2023).

Kepala UPPKB ujung Menteng Edy Sufa’at pun menjelaskan bahwa jenis kendaraan yang dibandingkan dalam pemberitaan yang berkembang adalah tipe unit kecil (tipe kendaraan kecil elf), sedangkan unit yang ada yaitu tipe truck 16 ton pekerjaan tersebut telah melalui lelang.

”Pada tipe truk 16 Ton didalamnya terdapat alat uji Rem, Timbangan, Alat uji kincup roda, Alat uji emisi, Alat uji kebisingan, Alat uji lampu dan Fasilitas pendukung lainnya. Harga yang kita ajukan lelang pun sudah sesuai dengan survei pasar, Secara kegiatan telah dilakukan sesuai dengan kaidah pengadaan barang dan jasa yang dilaksanakan dengan metode lelang atau tender, Serta harga yang didapatkan juga dari hasil lelang atau tender. ”terangnya.

Edy Sufa’at juga membeberkan, jika kendaraan uji keliling tersebut telah dipergunakan sesuai fungsinya dan sudah digunakan untuk Pra Ramp Cek.

Terkait Dua jenis merk kendaraan yang berbeda untuk pengadaan 6 unit UPPKB Ujung Menteng Edy Sufa’at pun menjelaskan, “Kendaraan yang dipergunakan tergantung pesertanya memakai merk apa yang jelas mereka bisa menyesuaikan spesifikasi yang ditawarkan yaitu truck 16 ton,” imbuhnya.

Beberapa waktu yang lalu pada Rabu (29/3/2023) Unit Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Ujung Menteng telah memberikan pelayanan menggunakan Kendaraan Uji Keliling untuk kendaraan angkutan umum di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada kegiatan pra Ramp Cek.

“Kendaraan Uji Keliling di Terminal Pulogebang dimaksud guna mendukung kegiatan Pra Ramp Cek untuk memastikan kendaraan angkutan umum laik jalan pada saat pelaksanaan angkutan lebaran di tahun 2023 ini.”ujar Edy Sufa’at.

Kepala UP PKB Ujung Menteng Edy Sufa’at menjelaskan, Pihaknya telah menyiapkan unit kendaraan uji keliling pada masa pra ramp check untuk mengecek kelaikan jalan kendaraan bermotor, khususnya menghadapi hari raya Idhul Fitri 1444 H/2023.

Dengan adanya pra ramp cek yang didukung kendaraan uji keliling yang dilakukan di Terminal Pulogebang, akan memberikan keselamatan para pemudik yang akan pulang kampung sehingga selamat sampai tujuan.

(**)

Komentar Facebook

Berita Terkait

Kemenag: Kuota Prioritas Lansia Sebesar 5 Persen Tidak Terserap Semua
Islamadina Bayana, Aktif Beri Bantuan di Dalam dan Luar Negeri
Menuju Indonesia Emas 2045, Tia Rahmania Sebut Tantangan Perempuan Makin Banyak
Nelayan Tidak Melaut, Babinsa Koramil-02 Penjaringan Ajak Berkebun Urban Farming
Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng
Ketum APTIKNAS: Selamat Ulang Tahun BNPT RI Ke-14
Menteri Agama Lantik Dr. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum., Menjadi Kepala Kanwil Kemenag DIY
Hattrick, Kemenag di Era Gus Men Raih Tiga Kali WTP

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 15:08 WIB

Relawan Indonesia: Gaza Sangat Membutuhkan Tenaga Medis

Selasa, 4 Juni 2024 - 09:10 WIB

Palestina Kian Memburuk, Menlu Retno Sampai 6 Prioritas Dukungan Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 - 19:24 WIB

Pengaruh AS Melemah, Dunia Butuh Penyeimbang China

Rabu, 8 Mei 2024 - 16:38 WIB

MER-C Desak Israel Segera Hentikan Serangan ke Rafah Gaza Selatan

Minggu, 28 April 2024 - 12:49 WIB

Pengurus Kwarnas Budy Sugandi Hadiri 11th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit di Bangkok

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:52 WIB

Bantu Pengungsi Palestina di Yordania, Para Relawan Indonesia Bentuk Care PETRA

Kamis, 28 Maret 2024 - 00:18 WIB

Resolusi DK PBB Tak Dihirau Israel dan Lanjutkan Pembantaian

Selasa, 5 Maret 2024 - 10:43 WIB

Melihat Wajah Mewah TIMNAS, Misi Lolos Round 2 Kualifikasi World Cup Bisa Tercapai

Berita Terbaru

Daerah

Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng

Kamis, 18 Jul 2024 - 05:34 WIB