PP GMKI Sudah Serah Terima Jabatan Secara Sah, Tidak Ada Sertijab Tandingan

- Jurnalis

Senin, 30 Januari 2023 - 08:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) dari masa bakti 2020-2022 ke masa bakti 2022-2024 bertempat di GKI Kwitang Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Setelah formatur bekerja menyelesaikan tugasnya paling lambat 30 hari setelah ditetapkan dalam kongres. Terhitung sejak 02 Desember 2022 dan tepat tanggal 01 Januari 2023 formatur telah selesai menyelesaikan tugas dalam memfinalisasikan struktur PP GMKI masa bakti 2022-2024 dengan sesuai konstitusi dan mekanisme.

Dengan diadakannya acara tersebut menjadi tanda telah dimulainya susunan baru dalam struktur yang akan dipimpin Jefri Gultom selaku ketua umum dan Artinus Hulu selaku sekretaris umum. Prosesi serah terima jabatan ini juga disiarkan secara langsung melalui aplikasi Zoom Meeting dan youtube sehingga BPC, Senior dan Anggota atau civitas GMKI setanah air dapat mengikuti.

Artinus Hulu selaku sekretaris umum menyampaikan harapannya agar GMKI tetap solid dan satu dibawah kepemimpinan Jefri Gultom selaku ketua umum yang sah melalui Kongres ke-38 di Tana Toraja pada Desember tahun 2022 yang lalu bersama dirinya. Sehingga kiranya GMKI dapat menggumuli tema dan sub tema GMKI dan dalam sidang pleno 1 nya nanti dapat melahirkan program-program yang berdampak, serta dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mengusahakan visi misi organisasi.

“Ya kita harus tetap satu dan solid untuk mengusahakan visi misi organisasi dan tema sub tema yang baru untuk kita gumuli bersama hasil Kongres di Tana Torana. Kita satu dibawah kepemimpinan Ketum Jefri Gultom. Kedepan kita akan berusaha membangun kolaborasi ini agar terus berlanjut, sehingga program-program yang disusun dalam sidang pleno 1 dapat berdampak baik” tutur Artinus.

Lanjutnya, Artinus mengingatkan sertijab yang dilaksanakan ini telah sesuai mekanisme yang ada di dalam GMKI, maka apabila ada sertijab selain ini tentu itu melanggar konstitusi GMKI dan harus kita lawan karena telah menjadi pemecah belah organisasi.

“Sertijab ini telah melalui proses dari hasil formatur, dan tentu telah sesuai aturan dan mekanisme. Apabila ada sertijab lagi setelah sertijab hari ini maka jelas itu inkonstitusional atau melanggar mekanisme. Maka saya mengajak untuk kita semua melawan mereka yang berusaha merusak rumah tercinta kita ini, kita harus bersatu melawan pemecah-pemecah ini”.Tegasnya.

Kemudian sekum juga menyampaikan bahwa dua tahun kedepan itu tentu banyak tantangan yang akan di hadapi dan tentunya harus disikapi dengan bijaksana, karena banyak pekerjaan pelayanan dimedan gumul GMKI. Apalagi menuju tahun politik 2024, maka dari itu kita harus menjaga gerakan ini agar tetap menjadi gerakan yang sebagaimana mestinya, tetap solid dan tetap satu.

“Sebagai organisasi intelektual dan gerakan, yang membawa nilai-nilai Kekristenan. GMKI tidak boleh absen dari tiga medan gumulnya. Apalagi tantangan dua tahun kedepan sangat banyak yang harus disikapi serius dan bijaksana oleh kita. Mengingat juga adalah tahun politik, kita haru terlibat aktif dan juga tetap menjaga organisasi ini sesuai dengan sebagaimana mestinya.” Tutup Hulu pemuda yang berasa dari Nias tersebut.

Komentar Facebook

Berita Terkait

Buya Anwar Abbas: Untuk Keselamatan, Jemaah Lebih Baik Ikut Skema Murur
Ada lagi….Tokoh pemuda Gandul elemen relawan Idris Mantap Dukung SS Jadi Walikota Depok
Duet Supian Suri dan Intan Fauzi Paket lengkap tuk Menangkan Hati Rakyat Kota Depok
Pilkada Depok Semakin Dinamis, Alumni Muda Gontor Dukung Supian Suri
58% Orang Tua Pilih Pendidikan Vokasi Bagi Anak
DPD Hanura Papua Tengah Dukung Penuh Oesman Sapta Pimpin Kembali Partai Hanura 2024-2029
Lho! Bahan Makanan untuk Jemaah Haji Indonesia Diimpor dari Thailand
103 Lulusan Sekolah Usaha Perikanan Diserap Perusahaan Asing

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:52 WIB

SMP Kemala Bhayangkari 2 Adakan Kegiatan Trip To Yogya 2024 Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Selasa, 28 Mei 2024 - 15:27 WIB

SMP Arrahman Depok Adakan TRIP Ke Pengalengan

Minggu, 26 Mei 2024 - 23:00 WIB

SMP Wira Buana Bogor Tour Wisuda to Bandung

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:33 WIB

SMPIK Al-Khoeriyah Depok Adakan Trip to Yogyakarta

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:28 WIB

SMP Tirtajaya Depok Adakan Tour Wisuda to Yogyakarta Bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 20 Mei 2024 - 10:13 WIB

SMK Tirtajaya Depok Axakan Trip Bromo Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Senin, 20 Mei 2024 - 10:11 WIB

MI Mumtaza Islamic School Pondok Cabe Gelar Goes To Jogja bersama Dirgantara AIA Tour Travel

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:28 WIB

Ngubek Empang, Tradisi Lebaran Betawi Depok Simbol Kebersamaan

Berita Terbaru

Rebel hadir dengan warna Gunmetal Black Metallic. - Foto AHM

Otomotif

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser

Rabu, 12 Jun 2024 - 10:53 WIB