Terapkan Siap di Pimpin dan Memimpin, Pesantren Modern Primago Lantik Pengurus OPPM

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Dinamika Kehidupan di Pesantren harus bergerak dan menggerakkan, Dinamis tidak statis, semuanya harus bergerak, melakukan, dan inisiatif dalam segala hal. Barang siapa yang hari ini lebih baik dari pada hari kemarin, maka kita termasuk orang-orang yang beruntung, pelantikan kepengurusan di Pesantren Modern Primago ini adalah yang pertama, dan ini menjadi bagian dari proses pendidikan sebagaimana falsafah yang sering kita dengar “Siap dipimpin dan siap memimpin.”

Ini bagian dari sebuah proses kaderisasi, penugasaan, Pendidikan dan pengajaran dimana para santri dan Santriwati saat ini sedang disiapkan untuk bisa menjadi kader2, sehingga nanti ketika sudah menjadi santriwati Pondok Modern Darussalam Gontor kalian bisa menjadi penggerak (Muharrik) baik diasrama, di kelas, di angkatan dan di club-club maupun firqoh -firqoh yang ada di pondok.

Di sela-sela sambutannya, Bapak Pimpinan Pesantren Modern Primago, Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I Menuturkan;  “Organisasi Pelajar Pesantren  Modern atau disingkat OPPM adalah latihan organisasi santri dan santriwati Pesantren Modern Primago, sebagai sarana pendidikan dan penugasan para santri dan santriwati.

OPPM ini ibarat  jantung pada tubuh manusia, apabila jantung seseorang berhenti memompa darah, tidak berfungsi atau jantung itu sakit, maka saat itulah manusia itu akan lumpuh, sakit jantung juga bisa mengakibatkan kematian pada diri seseorang. Begitu juga halnya dengan OPPM, apabila OPPM itu berhenti bergerak, berhenti dalam tanggungjawab, berhenti belajar dan mendisiplikan santri dan santriwati, maka saat itulah disiplin dan seluruh kegiatan serta dinamika santri dan santriwati akan berhenti.

Selain itu, beliau juga mengingatkan kepada seluruh pengurus OPPM, agar berfikir dan bertindak secara sistematis dan tidak asal-asalan. Harus banyak berkonsultasi ke pembimbing, Menurut Bapak Pimpinan, ada dua hal yang terpenting dalam pondok ini, yaitu bahwa seorang pengurus OPPM harus memiliki kemauan dan kemampuan, apabila dua hal tersebut sudah terpenuhi, maka akan menghasilkan hal hal yang baik.

Ustadz Abdullah Muhaimin sebagai pengasuhan kampus putra menuturkan bahwa Pelatikan Kepengurusan ini sebagai sarana pendidikan dan pengajaran diluar kelas, dimana mereka dituntuk untuk belajar dan mendisiplikan diri dengan menjadi pengurus.

Pada tahun ini, Pesantren Modern Primago resmi melantik Pengurus OPPM baru periode 2022-2023, OPPM baru Putra diketuai oleh 3 Santri Sekaligus, yaitu

Abdullah Azzam Alauddin Asal Depok, M Ihsan Fahrizi Asal Tangerang, dan Aldin Ibnu Syafiq Asal Jakarta Selatan, Sedangkan OPPM baru Putri diketuai oleh Siti Bulan Febriyanti berasal dari Depok dan Wakilnya Raisya Nur Qisti berasal Bogor

 

  • Bagikan