KBPP Polda Metro Jaya dan Resort Metro Depok Gelar Jum’at Berkah Berbagi

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Depok Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Resort Metro Depok dengan KBPP Polri Daerah Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bakti sosial dalam acara Jumat Berkah Berbagi.

Ketua KBPP Polri Resort Depok, Prasiswanto mengatakan sebagai wadah perkumpulan putra putri Polri dibawah naungan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit selain berperan dalam menjaga memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) namun juga berpartisipasi dekat dengan masyarakat.

“Dalam rangka Jumat Berkah Berbagi kita KBPP Polri Resort Depok bersama KBPP Daerah Polda Metro Jaya bakti sosial membagikan sebanyak 32 bingkisan paket sembako dan 150 nasi kotak, ” ujarnya kepada Poskota di sela acara penyerahan simbolis paket sembako kepada Kapolres Metro Depok Kombes Polisi Imran Edwin Siregar di Wakil Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi di Aula Atmani Adhi Wedhana Mapolrestro Depok, Jumat (4/2/2022) siang.

Dalam pembagian paket sembako, lanjut Prasiswanto, langsung diserahkan ke unit satuan fungsi Binmas dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Metro Depok AKBP Aryo Adji Seno Wibowo, S.E., yang nanti akan langsung disalurkan kepada yayasan yatim piatu di Depok.

“Paket sembako terutama kita kasih kan lebih dahulu kepada para marbot dan Pekerja Harian Lepas (PHL). Untuk 150 nasi kotak akan disalurkan di beberapa titik dan dua yayasan yang sudah ditunjuk pendistribusian yaitu Baitul Marzan Kelurahan Mampang, dan Bintang Mazaya di Kelurahan Cilodong, ” pungkasnya.

Memiliki Visi dan Misi dekat dengan masyarakat, lanjut Prasiswanto, KBPP Polri dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Selama acara kita tetap menjaga protokol kesehatan dan jaga jarak. Untuk anggota yang hadir dibatasi hanya 12 anggota beserta pengurus inti serta Ketua KBPP Polri Daerah Polda Metro Jaya Adi Pratama, S.H,” tutupnya.

“Kita harapkan keluarga besar KBPP Polri bisa semakin dekat dengan keluarga besar Polri dan masyarakat dalam memberikan pencerahan ketertiban di masyarakat.”

Sementara itu Ketua KBPP Polri Daerah Polda Metro Jaya Adi Pratama menambahkan kegiatan Jumat Berkah ini rutin diadakan di tiap Polres.

“Pembagian sebanyak 150 nasi kotak ini akan dibagikan kepada dua yayasan  yatim piatu. Selain itu acara Polres Depok merupakan tempat ketiga sebelumnya telah dilaksanakan Polres Bekasi Kota, Tangerang Kota, nanti akan kita adakan di Polres Metro Jakarta Sekarang,” tutupnya.

“Kita juga akan bergabung menjadi relawan dalam vaksinasi booster Polri.”

Sementara itu Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi mengatakan keberadaan KBPP Polri ini dapat dirasakan dekat di masyarakat.

“Paling tidak segala kegiatan KBPP Polri Resort Depok kita dukung penuh dalam membantu masyarakat yang kesulitan, ” tutupnya.

(Diana Hanny)

  • Bagikan