Objek Wisata Alquran Al-Akbar Palembang Tetap Buka Selama Renovasi

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Objek wisata religi Alquran Al-Akbar di Gandus Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) sedang direnovasi. Namun demikian, objek wisata ini tetap dibuka untuk umum.

Dalam kondisi renovasi sekarang ini, pengelola berupaya tetap memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat koleksi Alquran Al-Akbar karena tidak ingin mengecewakan pengunjung.

“Melalui upaya tersebut, diharapkan objek wisata religi ini bisa tetap dikunjungi dan kegiatan renovasi berjalan sesuai rencana,” Ujar Petugas Tempat Wisata, Minggu (16/1/2022).

Sejak mulai dibukanya kembali objek wisata ini pada September 2021 hingga kini jumlah pengunjung objek wisata religi Alquran Al-Akbar berangsur naik. Selama masa pandemi Covid-19 dua tahun terakhir, tempat wisata ini beberapa kali ditutup sesuai arahan pemerintah untuk mengantisipasi penularan virus Corona.

Untuk berkunjung ke tempat ini, pihaknya membuat aturan yang harus ditaati pengunjung seperti wajib mematuhi protokol kesehatan antisipasi Covis-19, dan wajib memakai hijab atau kerudung bagi perempuan.

“Sedangkan bagi laki-laki harus memakai celana panjang/pakaian yang sopan, serta membayar infak/tiket masuk Rp20.000 per orang untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak,” ujarnya.

 

  • Bagikan