Balikpapan Siap Gelar PTM 100 Persen, Ini Persiapannya

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Pemerintah Kota Balikpapan akan menggelar pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen mulai tanggal 10 Januari mendatang. Rencana ini bisa digelar jikalau tak ada penambahan kasus Covid-19 yang signifikan pasca libur Nataru.

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur terus menggenjot vaksinasi ke seluruh sekolah. Hal ini menyusul masuknya Balikpapan dalam zona hijau Covid-19. Untuk mencapai angka 100 persen vaksinasi anak 6-11 tahun,

Kepala Binda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara lewat Posda Balikpapan, Ridwan SH menuturkan, sejak 14 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 pihaknya telah melakukan vaksinasi dengan sasaran anak 6-11 tahun sebanyak 5.000 dosis.

“Binda Kaltim per hari ini sudah menggelontorkan 5.000 dosis di Kota Balikpapan, sejak dimulainya kick off vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada 14 Desember 2021,” kata Ridwan, Selasa (4/1/2022).

“Binda Kaltim akan terus melakukan vaksinasi anak sampai tercapai target dengan mendatangi sekolah sekolah maupun di sentra-sentra vaksinasi di Kota Balikpapan. Hal itu sejalan dengan persiapan program PTM 100 persen, ” ujarnya.

Rencana pelaksanaan PTM 100 persen ini juga mengaca pada angka peningkatan Covid-19 pasca libur Natal dan Tahun Baru.

Hal itu diakui oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud. Dia menjelaskan, meski syarat-syarat SKB empat menteri terpenuhi dan seluruh kecamatan telah berada dalam zona hijau, tetapi PTM 100 persen masih menunggu situasi hingga seminggu ke depan.

“Kita tunggu nanti arahan secara tertulis dari Pemerintah Pusat, mudah-mudahanĀ  normal, tetap zona hijau. PTM akan kita buka 100 persen,” tutup Rahmad.

 

  • Bagikan