Jepang Luncurkan Kendaraan Serba Bisa, Dapat Melaju di Jalan Raya dan Jalur Kereta

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Jepang memperkenalkan kendaraan mode ganda atau Dual Model Vehicle (DMV) pertama di dunia untuk transportasi umum. Mobil tersebut akan dioperasikan setiap hari weekend.

DMV terlihat seperti minibus dan berjalan dengan ban karet biasa di jalan raya. Tapi ketika tiba di persimpangan, roda baja turun dari perut kendaraan ke rel, dan secara efektif mengubah kendaraan tersebut menjadi gerbong kereta.

Diberitakan Reuters, kendaraan ini akan dioperasikan di Kota Kaiyo, Jepang. Roda baja akan terangkat saat pertukaran jalur dari jalan raya ke rel kereta.

CEO Kereta Api Asa Coast, yang mengoperasikan DMV, Shigeki Miura mengatakan kendaraan ini dapat membantu menjangkau kota-kota kecil seperti Kaiyo dengan populasi orang yang didominasi orang tua dan lansia.

“Ini (DMV) dapat menjangkau penduduk setempat (sebagai bus), dan membawa mereka ke rel juga, terutama di daerah pedesaan dengan populasi yang menua. Kami berharap ini menjadi bentuk transportasi umum yang sangat baik.” Tutup Shigeki Miura.

 

 

 

 

  • Bagikan