Solidkan Pergerakan, Pimpinan Cabang Muslimat NU lantik Pengurus Anak Ranting Muslimat NU Kelurahan Pancoran Mas

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Pelantikan Anak Ranting Muslimat NU Kelurahan Pancoran Mas Depok berjalan dengan Khidmat di Pondok Pesantren AT-TIBYAN, Jalan Wadas, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok, Senin 27 Desember 2021.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Depok Hj. Hj Dewi Syarifah, Ketua PAC Muslimat NU Kec. Pancoran Mas Ustadzah Siti Hasanah, Ketua Ranting Muslimat NU Kel. Pancoran Mas Ibu Listriyana, dan Ketua MWC NU Kec. Pancoran Mas, Ustad Muhammad Maulana M.A, serta Ketua PRNU Kel. Pancoran Mas Ustad Badru Tamam S. Sy dan Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh S. Sos.

Pelantikan ini bukan hanya melantik 11 Anak Ranting Muslimat NU Kelurahan Pancoran Mas tetapi juga melantik  1 Anak Ranting dari Kelurahan Rangkapan Jaya Baru Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

Dalam sambutannya Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh menyatakan akan mensupport dan mendukung terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan Muslimat NU khususnya wilayah Kelurahan Pancoran Mas.

Beliau juga mempersilahkan Aula Kelurahan Pancoran Mas digunakan untuk kegiatan Muslimat NU Pancoran Mas seperti pengajian Muslimat NU.  Bahkan Lurah Pancoran Mas, Mohammad Soleh ingin lebih banyak lagi RW yang dirangkul kedalam Muslimat NU untuk djadikan Anak Ranting Muslimat NU.

Saat ini Kelurahan Pancoran Mas terdapat 21 RW, masih ada 10 RW lagi yang belum terbentuk Anak Ranting Muslimat NU Kel. Pancoran Mas. Tak lupa Pak Lurah memberikan bantuan yang diserahkan langsung kepada Ketua Ranting Muslimat NU Kel. Pancoran Mas Ibu Listriyana.

Sementara itu Dr. KH. M. Yusuf Hidayat, Lc, MA selaku Pimpinan Pondok Pesantren AT-TIBYAN dalam sambutannya menjelaskan mengenai ke Aswajaan untuk pengurus Anak Ranting Muslimat NU yang baru dilantik, dimana wajibnya kita mengaji atau belajar ilmu Agama melalui guru yang mempunyai sanad keilmuan yang jelas, sampai kepada Nabi Muhammad S.A.W.

Beliau juga menegaskan agar kader NU terutama Muslimat NU agar tidak perlu takut dan ragu untuk terus berkhdimat di NU, diakhir sambutan KH. Muhammad Yusuf bersedia jika Ibu2 Muslimat NU mengaji bersama beliau.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua MWC NU Pancoran Mas Ust Muhammad Maulana M.A dalam sambutannya.

Berbeda dengan sambutan dari Ketua PC Muslimat NU Kota Depok Ibu Hj. Dewi Syarifah. Ibu Hj. Dewi Syarifah yang lebih akrab di panggil Bunda Dewi lebih menegaskan bahwa Muslimat NU bukan afiliasi dari suatu partai, dimana pada saat pengenalan mengenai Muslimat NU  dimasyarakat masih ada penilaian penilaian bahwa Muslimat NU identik dengan suatu Partai Politik.

Bunda Dewi menjelaskan bahwa Muslimat NU adalah Organisasi Kemasyarakatan yang bergerak di bidang Agama, oleh karena itu pentingnya para kader kader Muslimat NU mengetahui mengenai ajaran Keaswajaan dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat agar masyarakat terutama Ibu-ibu menjadi tertarik dan ingin bergabung kedalam Muslimat NU.

Ibu Hj. Dewi Syarifah juga membacakan Ikrar yang diikuti oleh kurang lebih 120 kader Anak Cabang Muslimat NU Pancoran Mas dan Rangkapan Jaya Baru. Serta penyerahan SK kepada 11 Anak Ranting Muslimat NU Pancoran Mas dan 1 Anak Ranting Muslkmat dari Rangkapan Jaya Baru

 

  • Bagikan