Angin Kencang Terjang Dua Kecamatan Di Kawasan Wakatobi

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Puluhan rumah di sembilan desa di kabupaten Wakatobi rusak diterjang angin kencang

Rumah-rumah di kampumng nelayan Bajau ambruk jatuh ke laut Akibatnya dahsyatnya terjangan angin tersebut,

Tercatat ada delapan buah rumah di dua desa yaitu desa mola dan desa mola bahari rusak hingga rumah tersebut ambruk jatuh ke laut akibat dahsyatnya terjangan angin tersebut.

Sementara itu angin kencang juga memporak-porandakan puluhan rumah di sembilan desa di dua kecamatan yaitu kecamatan wangi-wangi dan wangi-wangi Selatan, baik rumah yang berada di pesisir pantai dan darat.

Belum ada laporan korban jiwa dari kejadian tersebut, pihak BPBD setempat masih menunggu laporan tim lapangan untuk jumlah total rumah yang rusak.

Berdasarkan informasi dari BMKG cuaca ekstrem Masih akan melanda sejumlah wilayah di Wakatobi, warga diharap tetap waspada.

“Gelombang pasang yang terjadi yang menyebabkan juga kecelakaan di laut terutama di musim-musim begini serta hujan lebat dan juga merusak rumah atau tanah warga sekitar”. Ujar Haliana Selaku sebagai Bupati Wakatobi

Warga dibantu petugas membersihkan puing-puing rumah yang berserakan, begitu juga pohon yang tumbang yang menimpa rumah dan menutupi badan jalan.

Penulis By: Khalifah Sekar Arum

  • Bagikan