Mengenal Eman, Pengrajin Miniatur Truk yang Raup Keuntungan

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Bertambahnya kebutuhan hidup selama pandemi ditengah sulitnya pemasukan, membuat para pengrajin meubel di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memutar otak. Salah satunya Eman Warga Kampung Bojong warung desa Ciracap Kecamatan Ciracap yang memanfaatkan bahan baku meubel yang tidak terpakai untuk dijadikan benda bernilai jual tinggi.

Tangan Eman rupanya sudah piawai mengolah limbah kayu menjadi berbagai macam mainan, salah satunya miniatur truk atau biasa disebut mobil oleng siapa sangka mobil oleng buatan nya banyak disenangi bahkan setelah di unggah ke medsos ternyata mendapat respons besar.

Satu mobil oleng yang sangat mirip dengan aslinya ini bisa menjual Rp.200.000 sampai Rp.600.000 tergantung tingkat kerumitan. Eman pun tak menyangka usaha sampingan nya ini ternyata mulai bisa mengisi pundi pundi rupiah.

Bukan tanpa kendala usaha Eman kerap terhambat peralatan yang terbatas sehingga sulit memenuhi pesanan meski demikian ia berharap hasil kreasi nya ini bisa mendunia suatu saat nanti.

  • Bagikan