DPD Demokrat Maluku Utara Jalankan Musda Ke-4 di Jakarta, Tetapkan 2 Calon

  • Bagikan

Jakarta — Prosesi Musda Maluku Utara yang ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat berjalan aman dan demokratis.

Acara yang digelar di Grand Wist Point Tb Simatupang, Rabu (15/12/2021) ini menetapkan dua calon kandidat yang memenuhi syarat 20 % yakni Calon Arsad Sardan dan Rahmi Husen.

“Proses musda berjalan demokratis, sesuai dengan arahan Ketua Umum Mas Agus Harimurti Yudhoyono. Pemilihan dilakukan secara tertutup,” ujar Sukri Abdul Kadir yang akrab dipanggil Rico selaku PLT ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Tengah.

Menurut Rico, data calon kandidat kedua tersebut selanjutnya akan diserahkan ke dewan pimpinan pusat (DPP) Demokrat untuk ditindak lanjuti.

“Tahap selanjutnya fit dan propertes, yang akan dilakukan oleh DPP Demokrat,” lanjutnya

Terkait syarat kelolosan, lanjutnya tentu dari DPP yang berhak menentukan. Tapi menurutnya kedua calon ini cukup potensial dan mempunyai target politik yang jelas untuk memimpin DPD Demokrat Maluku Utara.

“Dua-duanya sangat bagus baik pak Rahmi atau pak Arsyad. Jadi Alhamdulillah kita memiliki dua calon yang potensial,” jelasnya

Dalam rapat Musda tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutan melalui zoom karena dirinya sedang berada di luar negeri.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada DPP Partai Demokrat, panitia pelaksana dan seluruh jajaran DPC yang hadir dan menyukseskan pelaksanaan musda yang berjalan dengan demokratis, aman dan santun,” ucapnya.

(Ril)

  • Bagikan