LAZISNU dan Indomaret Beri Bantuan Kacamata Gratis Untuk Dua Sekolah di Bekasi

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Dua sekolah di Kota Bekasi yaitu MTs Negeri Al Ikhsan Bekasi dan MTs Negeri 02 Kota Bekasi menerima bantuan kacamata dari LAZISNU PBNU dan Indomaret. Masing-masing sekolah tersebut mendapatkan 250 kacamata gratis. Penyerahan bantuan dipusatkan di MTs Negeri 2 Kota Bekasi Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (15/11/2022).

Wakil Ketua LAZISNU PBNU Rina Sa’adah, Lc., M.Si menjelaskan, penyaluran bantuan kacamata untuk siswa merupakan implementasi kerja sama LAZISNU PBNU dengan Indomaret dalam program Penghimpunan Donasi Pelanggan Indomaret.

“Bantuan ini merupakan hasil dari donasi pelanggan Indomaret yang dibuat dalam beberapa program penyaluran bantuan, salah satunya di bidang pendidikan berupa pembagian kacamata gratis ini,” ungkap Rina.

Menurut Rina, selama masa pandemi banyak siswa yang belajar secara daring sehingga hal itu berpengaruh terhadap kesehatan mata para siswa.

“Karena dua sampai tiga tahun ini banyak siswa yang belajar secara online sehingga sedikit banyak itu berpengaruh terhadap penglihatan. Maka dari itu, LAZISNU PBNU dan Indomaret hadir untuk memberikan bantuan agar memudahkan siswa dalam proses belajar di sekolah,” jelasnya.

Brand Manager Indomaret Cabang Bekasi Santoro Sigit mengungkapkan bahwa selain bantuan kacamata, hasil donasi dari pelanggan Indomaret juga disalurkan bersama LAZISNU dalam bentuk bantuan renovasi sekolah.

“Selain bantuan kacamata, kami pun sudah melakukan banyak kerja sama dengan LAZISNU PBNU. Sebelumnya penyaluran bantuan renovasi sekolah untuk beberapa wilayah di Indonesia,” ucap Sigit.

Pihaknya berharap masyarakat dapat terus mendukung program donasi Pelanggan Indomaret bersama LAZISNU PBNU, karena uang kembalian yang disisihkan itu dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Sehingga dengan dana yang tidak seberapa tersebut bisa terkumpul dan bisa dijadikan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, H Sobirin. Ia mengapresiasi kerja sama LAZISNU PBNU dengan Indomaret, dan berharap para siswa dapat memanfaatkan bantuan kacamata dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LAZISNU PBNU dan Indomaret yang sudah memberikan bantuan sebanyak 500 kacamata. Dan untuk siswa-siswi yang sudah menerima kacamata agar dipergunakan untuk kegiatan yang positif seperti belajar dan membaca,” ungkap Sobirin.

  • Bagikan