HEKAL, 4 PILAR KEBANGSAAN PENANGKAL GERAKAN RADIKALISME

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Anggota MPR RI Mohamad Hekal, MBA bekerjasama dengan forum pemuda desa, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan gedung pertemuan desa Jubang Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes (22/9/2022). “Empat pilar berbangsa dan bernegara, tidak terlepas dari empat hal yang wajib diketahui, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat hal tersebut merupaka kesatuan yang patut dipahami bersama dan perlu adanya implementasi dalam keseharian,” just Hekal

Dikatakan Hekal, peran dan tugas wajib setiap anggota MPRI RI adalah menjalankan sosialisasi di daerah pemilihannya. Sesuai dengan Undang-undang No 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.

“Dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan para pelaku usaha micro dan kaum milenial, mampu mengetahui, memahami dan mengimplementasikan pondasi dari negara, yaitu empat pilar berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Dilanjutkan Hekal, empat pilar kebangsaan menjadi alat pencegah dari gerakan-gerakan radikal ataupun gerakan terorisme yang sangat mengancam akan stabilitas keamanan negara serta kesatuan NKRI.

“Mari bersama-sama menanamkan nilai kebangsaan itu dalam hati, sehingga mampu diaplikasikan dengan secara naluriah tanpa paksaan,” tutupnya.

  • Bagikan