Wanda Hamidah Tinggalkan Partai NasDem, Bergabung ke Partai Golkar

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Politikus Wanda Hamidah resmi bergabung dengan Partai Golkar hari ini, Kamis, 20 Oktober 2022. Pengukuhan Wanda dilakukan di sela acara Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-58. Adapun sebelumnya Wanda adalah kader Partai NasDem.

Pada pidatonya, Wanda menyatakan ingin berada di partai yang memperjuangkan keadilan bagi rakyat, alih-alih menzalimi rakyat.

Wanda diproyeksikan akan mengisi struktur pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta.

“Saya ingin berada di partai yang memperjuangkan keadilan bagi rakyatnya, bukan menzalimi rakyatnya. Saya ingin berada di dalam partai yang wakil rakyatnya, baik di eksekutif maupun legislatif mensejahterakan rakyatnya, bukan menyengsarakan,” kata Wanda.

Wanda mengaku dipinang oleh partai beringin beberapa bulan yang lalu. Ia menilai Partai Golkar adalah tempat yang tepat buat berjuang dan berkarya.

Keputusan Wanda pindah partai dari NasDem ke Golkar dilakukan di tengah ramainya pendeklarasian Anies Baswedan menjadi Capres 2024 oleh NasDem.

Waktu ditanya soal hubungan deklarasi Anies oleh Nasdem dan keputusannya berpindah partai, Wanda meminta awak media membaca sendiri. “Tolong dibaca sendiri ya. Entah kalian mengemasnya, itu keluar dari mulut kalian ya,” kata Wanda.

Adapun sebelum sebagai kader Partai NasDem, Wanda adalah kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia berharap Partai Golkar menjadi pelabuhan terakhir pada perjalanan politiknya. Wanda turut menegaskan hubungannya dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, tetap terjalin dengan baik.

“Hubungan saya, politik kan dinamis. Semuanya saya menjaga hubungan sangat baik sampai sekarang dengan Bang Zul, bagaimana pun saya nggak bisa pisah dari PAN ya. Hubungan kami sangat baik,” Wanda Hamidah.

  • Bagikan