SMP dan SMK Tirtajaya Sekolah Semi Pondok Terbuka Untuk Umum dan Gratis Untuk Anak Yatim

  • Bagikan

SiaranDepok.com – SMP dan SMK Tirtajaya merupakan sekolah kejuruan dengan berbagai jurusan yang berdiri sejak tahun 2012. Sekolah ini berdiri atas dasar peserta didik pondok pesantren yang ingin mendapatkan pendidikan sekolah formal. Masyrakat sekitar melihat perkembangan sekolah ini sehingga banyak yang ingin mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di sekolah ini.

“Sekolah ini dibangun atas dasar awalnya peserta didik yang merupakan santri pondok pesantren yang biasanya pendidikan non formal ingin mendapatkan pendidikan sekolah formal. Karena Kepercayaan masyarakat sekitar melihat perkembangan sekolah ini, akhirnya banyak yang masuk,” ujar Wasno selaku Kepala Sekolah SMP Tirtajaya, Kamis (07/03/2022).

SMP dan SMK Tirtajaya memiliki visi “Quick” dengan tujuan untuk menghasilkan peserta didik yang memiliki jiwa Qur’ani, kata tersebut diambil supaya lebih mudah untuk diingat. Kata “Quick” yang berarti Qur’an, Unggul, Inovatif, Cerdas dan Komunikatif.

“Kami ingin mencetak atau mewujudkan peserta didik yang memiliki jiwa Qur’ani, dan kami juga ingin mereka menjadi paripurna yang berarti lengkap atau manusia seutuhnya,” sambungnya.

SMP dan SMK Tirtajaya juga memberikan beasiswa gratis untuk para anak yatim mulai dari uang masuk, biaya bulanan sekolah, ujian serta jalan-jalan hingga selesai sekolah tanpa dipungut biaya sepeser pun.

(Muhammad Habib)

“Kami disini juga menerima peserta didik anak yatim dengan memberikan bantuan full beasiswa mulai dari masuk hingga selesai sekolah tanpa biaya sepeserpun,” ujar Wihara selaku Staff Kesiswaan.

Sekolah ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap mulai dari laboratorium, aula sekolah, masjid, bengkel praktik, lapangan serbaguna, ruang UKS, ruang guru, ruang osis, dan banyak kelas untuk para peserta didik mulai dari SMP sampai SMK.

  • Bagikan