Protes ke PSSI, Persebaya Keberatan Pemainnya Diambil ke Timnas Saat Liga Berlangsung

  • Bagikan

Siaranindonesia.comPersebaya Surabaya berkirim surat ke PSSI.  Manajemen tim berjuluk Baju Ijo itu meminta pembatasan kuota pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia u-23.

Pembatasan kuota yang dimaksud terkait dengan piala AFF u-23 di Kamboja yang akan berlangsung pada 14 sampai tanggal 26 Februari Tahun 2022.

Persebaya Surabaya menginginkan pembatasan maksimal 2 pemain tiap kelompok. Manajemen terpaksa melakukan hal tersebut karena memang kondisi klub yang selalu dirugikan karena kekurangan pemain terbaik.

Ada sejumlah pertimbangan yang membuat Persebaya Surabaya meminta pembatasan kuota 1 diantaranya karena kegiatan Timnas Indonesia u-23 berbarengan dengan BRI Liga 1.

Persebaya Surabaya beberapa kali harus merelakan pemainnya untuk Timnas Indonesia, namun kekuatan bajul  ijo tergerus saat tampil di kompetisi.

Perlu diketahui para pemain Persebaya memang menjadi langganan Timnas Indonesia. Baju Ijo mengirimkan Ricky kambuaya, Rachmat Irianto, Rizki ridho, Marselino Ferdinan dan Ernando Ari dalam FIFA Matchday melawan Timor Leste.

Selain jadwal yang sering berbenturan, masalah lainnya adalah naiknya kembali kasus Covid-19 di Indonesia.

 

  • Bagikan