Alumni Muda Gontor Sambut Baik Sejumlah Pendukung Idris Balik Arah Jagokan Supian Suri

- Jurnalis

Senin, 8 Juli 2024 - 18:30 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Siaranindonesia.com – Depok, 8 Juli 2024 – Fenoma menarik terjadi dalam perhelatan Pilkada Kota Depok 2024. Sejumlah relawan pendukung Mohammad Idris kini banyak yang berbalik arah menjagokan Supian Suri sebagai calon Wali Kota Depok 2024.

Alumni muda Gontor yang tergabung dalam Relawan GASS D1 Rohmat Rospari mengatakan fenomena balik arah dukungan terhadap Supian Suri karena tak lepas sosok Supian Suri yang memiliki pengalaman di birokrasi cukup matang sehingga bisa membawa percepatan pembangunan di Kota Depok.

“Daya tarik Supian Suri memang luar biasa bisa menggaet para relawan pendukung Mohammad Idris. Sosok Pak SS dikenal supel, sederhana, mudah bergaul sehingga diterima semua kalangan,” ujar Koordinator GASS D1 Rohmat Rospari.

Selain itu, imbuhnya, dukungan terhadap Pak Idris memang sudah selesai, karena sudah menjabat sebagai Wali Kota Depok dua periode.

“Sekarang momennya adalah perubahan untuk Kota Depok sehingga pembangunannya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Rohmat.

Pendiri relawan Pentass (Pendukung dan Pencinta Supian Suri) untuk Depok, Firmansyah M Rohman menambahkan banyaknya pendukung yang balik arah menjagokan Supian Suri tak lepas dari keinginan masyarakat untuk perubahan besar yang lebih baik untuk masa depan Kota Depok.

“Semangat perubahan di Kota Depok sudah tak terbendung, semua elemen masyarakat menginginkan Kota Depok maju bersaing dengan kota-kota lain di sekitar DKI Jakarta,” ujar Firman.

Sosok Supian Suri, imbuh Firman, memiliki jejaring yang kuat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Pusat sehingga menjadi modal besar dalam membangun Kota Depok.

“Membangun Depok perlu sama-sama dan sinergi tidak hanya dengan stakeholder di Kota Depok tetapi juga di tingkat provinsi dan pusat,” ujar Firman.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah tokoh ulama dari 7 kelurahan di Kecamatan Sawangan yang tergabung dalam Ijtima Ulama Sawangan menyatakan mendukung Supian Suri sebagai calon Wali Kota Depok pada Sabtu (6/7). Para ulama yang kini menamakan diri sebagai Jaringan Assatidz Supian Suri (JASS) ini sebelumnya pendukung setia Mohammad Idris.

Ketua Dewan Penasehat JASS Sawangan Jamhurobi mengatakan dulu mereka mendukung Mohammad Idris, namun karena sekarang tidak lagi menjadi calon Wali Kota maka dukungan dialihkan ke Supian Suri

“Supian Suri jelas memiliki komitmen terhadap perubahan untuk Depok lebih maju lagi. Kami sangat yakin Pak SS bisa mewujudkan perubahan itu,” kata Jamhurobi.

Selain JASS, para pendukung seperti Tokoh Pemuda Gandul yaitu Bagus Maulana Iskandar telah terlebih dahulu pindah dukungan menjagokan Supian Suri.

“Jadi, kami dari seluruh anak muda yang ada di Cinere ikut peduli dalam kontestasi Pilkada Depok dan juga pembangunan yang ada di Kota Depok, makanya dukungan kami secara total untuk Bang H. SS,” ujar Ketua Barisan Pemuda Lintas Cinere Bagus Maulana Iskandar.

Ketua LPM Gandul yaitu Boy Ishak Iskandar yang sebelumnya tergabung dalam Sahabat Idris juga secara tegas telah menyatakan dukungan kepada Supian Suri. Begitu juga para relawan yang tergabung dalam GemaSS dan Depok Serasi kini mantap menjagokan Supian Suri.*

Komentar Facebook

Berita Terkait

Kemenag dan Forum Rektor Sepakati Asta Aksi Bangun Moderasi Beragama di Perguruan Tinggi
Korban Dugaan Pengeroyokan di Lemahduwur Percayakan Sriyanto sebagai Kuasa Hukumnya
Seminar Online Primago 2024 “Peluang Beasiswa dan Jurus Jitu Masuk Unida Gontor
Kemenag: Kuota Prioritas Lansia Sebesar 5 Persen Tidak Terserap Semua
Islamadina Bayana, Aktif Beri Bantuan di Dalam dan Luar Negeri
Menuju Indonesia Emas 2045, Tia Rahmania Sebut Tantangan Perempuan Makin Banyak
Nelayan Tidak Melaut, Babinsa Koramil-02 Penjaringan Ajak Berkebun Urban Farming
Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng

Berita Terkait

Jumat, 19 Juli 2024 - 21:09 WIB

Kemenag dan Forum Rektor Sepakati Asta Aksi Bangun Moderasi Beragama di Perguruan Tinggi

Jumat, 19 Juli 2024 - 12:50 WIB

Seminar Online Primago 2024 “Peluang Beasiswa dan Jurus Jitu Masuk Unida Gontor

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:44 WIB

Islamadina Bayana, Aktif Beri Bantuan di Dalam dan Luar Negeri

Kamis, 18 Juli 2024 - 12:06 WIB

Menuju Indonesia Emas 2045, Tia Rahmania Sebut Tantangan Perempuan Makin Banyak

Kamis, 18 Juli 2024 - 09:14 WIB

Nelayan Tidak Melaut, Babinsa Koramil-02 Penjaringan Ajak Berkebun Urban Farming

Kamis, 18 Juli 2024 - 05:34 WIB

Supian Suri Sedang Trending, Difollow Bareng-Bareng

Rabu, 17 Juli 2024 - 08:35 WIB

Ketum APTIKNAS: Selamat Ulang Tahun BNPT RI Ke-14

Selasa, 16 Juli 2024 - 16:37 WIB

Menteri Agama Lantik Dr. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum., Menjadi Kepala Kanwil Kemenag DIY

Berita Terbaru

EkBis

SKIN+ & SLIM+ Membuka Cabang Kedua di Semarang

Jumat, 19 Jul 2024 - 19:56 WIB