Pameran IMOS 2022 Dibuka Oleh Menhub

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Indonesia Motorcycle Show (IMOS) resmi digelar dengan dibuka langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Dalam kata sambutannya, Budi menyatakan sepertinya perkembangan industri otomotif roda dua di Indonesia semakin pesat seiring dengan meredanya pandemi Covid-19.

Apa lagi dengan hadirnya teknologi kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV), tren industri sepeda motor pun berubah.

“EV itu memberikan suatu game changer, terutama untuk lingkungan dan konsumsi BBM,” kata Budi.

Maka dari itu, Budi juga mengatakan Indonesia harus siap dengan perubahan tren otomotif menuju elektrifikasi, khususnya di kalangan produsen motor.

“Saya apresiasi beberapa merek besar juga mulai mengembangkan EV. Saya harap ini sudah dibuktikan dengan konversi motor-motor yang lama,” terangnya.

Budi juga menambahkan sempat berdiskusi dengan Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengenai pengisian daya baterai listrik motor.

“Tadi kita diskusi tentang baterai motor listrik, kita sepakat semua gedung akan diwajibkan untuk adanya charging station,” Budi mengatakan.

IMOS tahun ini digelar pada 2–6 November 2022.

Terdapat 25 merek roda dua yang memeriahkan pagelaran ini, dan 14 di antaranya yaitu merek motor listrik.

Selain itu juga terdapat sekitar 52 brand-brand pendukung kendaraan roda dua yang menjajakkan produknya di pameran ini, seperti merek suku cadang, aftermarket, serta finansial.

Selama pagelaran IMOS dibuka dari jam 10.00–21.00 WIB.

Harga tiket IMOS 2022:

* Tiket weekdays (Rabu, Kamis): Rp20 ribu/orang/kunjungan

* Tiket weekend (Jumat, Sabtu, Minggu): Rp30 ribu/orang/kunjungan

  • Bagikan