Honda SUV RS Concept Akan Meluncur Besok

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Produk baru Honda Akan resmi meluncur besok, Rabu (2/11/2022). Lewat teaser di media sosial, peluncuran produk berstatus world premiere ini merupakan versi produksi dari SUV RS Concept yang telah malang melintang di berbagai pameran di berbagai kota.

Dari berbagai informasi yang berhasil dikumpulkan tim redaksi, produk baru Honda Prospect Motor (HPM) ini bakal mengisi segmen kendaraan di bawah BR-V dengan banderol yang tidak jauh berbeda dengan Brio.

Beberapa tenaga penjual Honda di wilayah Jabodetabek mengungkapkan kehadiran produk tersebut telah bisa dirasakan konsumen pada November, setelah peluncurannya.

“Jadi tidak ada waktu tunggu. Setelah peluncuran sudah akan diantarkan ke konsumen yang melakukan booking terlebih dulu. Cukup dengan dana Rp5 juta, calon konsumen bisa mendaftar untuk menjadi pemilik produk pertama,” ucap salah satu tenaga penjual.

Soal harga ini sebelumnya sudah dikonfirmasi di halaman Samsat PKB-BBNKB Polda Metro Jaya. SUV RS yang hadir dengan kode DG47 dan DG488 ini memiliki lima varian yakni E MT, RS MT, E CVT, RS CVT dan RS CVT Z. Banderol NJKB terendahnya Rp163 juta dan yang tertinggi Rp189 juta.

Sebagai gambaran, Brio saat ini ditawarkan mulai Rp157 jutaan sampai Rp237 jutaan sedangkan BR-V di angka Rp281 jutaan sampai Rp348 jutaan. Produk ini juga akan siap bertarung melawan Rocky, Raize, Sonet, Magnite, di pasar SUV kompak Tanah Air.

Informasi teknisnya belum terungkap. Tetapi dari bocoran NJKB terlihat bahwa mesin yang digunakan adalah 1.5L sepertinya sama dengan BR-V. Ini juga menepis kemungkinan hadirnya mesin 1.2L seperti pada Brio. Transmisinya ditawarkan dengan pilihan manual serta CVT.

Daftar varian teratas paling menarik tentu varian Z yang kemungkinan bakal membawa teknologi Honda Sensing sebagai jagoannya.

Soal nama masih simpang siur. Kemungkinan besar bakal menggunakan nama WR-V, seperti yang hadir di India dengan segmen yang sama. Tetapi terdapat kemungkinan penggunaan nama lainnya yang dipersiapkan oleh Honda.

Sebelumnya, SUV RS Concept pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2021 dan setelah itu dibawa ke berbagai kota di Indonesia.

Sempat mengira akan diperlihatkan pada GIIAS 2022, SUV RS justru baru akan memperlihatkan diri secara resmi besok.

Kehadiran model ini akan mengisi segmen small SUV dan melengkapi pilihan model SUV Honda di Indonesia. Saat ini Honda sudah menawarkan All New Honda BR-V di segmen low, All New HR-V di medium, dan CR-V di segmen SUV.

Secara akumulatif penjualan ketiga produk tersebut mencapai 53 persen total penjualan Honda. Ini menunjukkan pasar SUV tengah menjadi kegemaran baru masyarakat yang bosan dengan pilihan MPV.

Pertumbuhan segmen SUV ini juga dipicu oleh pemerataan ekonomi dan pembangunan infrastruktur ke berbagai wilayah di Indonesia yang mendorong terciptanya pasar otomotif baru dimana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Beberapa diantaranya, kendaraan dengan ground clearence tinggi, mesin yang bertenaga, kabin yang nyaman dan teknologi keamanan yang canggih.

  • Bagikan