Sandiaga Uno Sebut Melalui Cabang Olahraga Otomatis Terhubung dengan Sektor Pariwisata

  • Bagikan

Siaranindonesia.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan terdapat sejumlah cabang olahraga yang tersambung secara otomatis dengan sektor pariwisata, yaitu gym dan golf.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno waktu melepas atlet binaragawan dan brand lokal Evolene ke Amateur Olympia Las Vegas 2022 dalam The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (24/10).

“Banyak yang tanya kok ini binaraga kok nyambung ke Kemenparekraf. Tetapi ternyata ada dua cabang olahraga yang langsung connect ke kita yaitu fitness gym dan lapangan golf. Karena hubungannya dengan pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga Uno.

Berdasarkan, event yang diikuti dua binaragawan Indonesia tersebut juga pernah diikuti oleh artis Hollywood kelas dunia.

“Ini Olympia yang diikuti Arnold Schwarzenegger dan juara. Seperti kita ketahui Arnold punya karir binaragawan dulu kemudian menjadi entertainment, artis, kemudian menjadi Gubernur, politisi,” ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno berharap dengan prestasi dua binaragawan Indonesia tersebut selain menjadi inspirasi bagi generasi muda juga dapat mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di mata dunia.

“Ini jadi ada dua, satu adalah atlet Indonesia berlaga mengharumkan nama bangsa, mudah-mudahan menang, kami doakan. Kedua adalah produk Indonesia mendunia yaitu Evolene yang akan dilaunching di Las Vegas 16 Desember 2022 nanti,” tuturnya.

Sandiaga berharap ada program berkelanjutan dalam mengembangkan Sport Tourism.

“Championship itu bisa kita lakukan di destinasi super prioritas. Saat kita bisa menjadi tuan rumah. Apalagi olahraga untuk menciptakan tubuh atletis ini banyak diminati generasi muda,” pungkas Sandiaga Uno.

CEO & Founder Evolene Christian Dicky menyebutkan mendapatkan kesempatan tampil di Amateur Olympia Las Vegas 2022 pada Desember 2022 selama 10 hari. Di sana, kata Dicky, pihaknya akan merilis produk yang termasuk ekonomi kreatif.

“Harapannya atas dukungan mas menteri kami bisa memperkenalkan produk lokal untuk bisa masuk level internasional dan tentunya bisa memberikan kesempatan bagi atlet binaraga Indonesia untuk berlaga di kelas dunia,” ujar Christian Dicky.

Dicky mengungkapkan kelebihan produknya selalu menginvestasikan pada kampanye agar masyarakat bersedia berolah raga dan mendukung atlet untuk berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Kedua atlet kami keduanya sudah memenangkan event pertandingan di Singapura pada Agustus dan sudah memenangkan 10 mendali emas. Sehingga kita bisa berprestasi di tingkat internasional,” ungkap Dicky.

  • Bagikan