Peduli Primago Bersama DKM Fiisabilillah Pademangan Jakarta Utara Gelar Khitanan Massal

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Sabtu, 27 Agustus 2022 Primago Peduli Primago Peduli di bawah naungan Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok menggelar kegiatan Khitanan Massal 2022 di Masjid Pademangan Jakarta Utara, Sebanyak 41 Anak Yatim, Yatim Piatu dan Dhuafa berkhittan Pada kegiatan ini.

Dalam rangka memperingati Muharram Primago Peduli ikut andil untuk membantu kebutuhan khitan bagi kalangan yatim, yatim piatu dan dhuafa di sekitar masjid Jami’ Sabilillah Kec. Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Sunatan atau khitanan massal dan Muharram Berbagi kegiatan ini dilaksanakan Wilayah Jakarta Utara, Total ada 41 anak yang ikut kegiatan ini dan Pemberian 41 bingkisan dan Uang Tunai.

Bapak Lurah Pademangan Timur bapak Abdurrahman Hakim menyambut positif kegiatan ini, bersyukur dan selalu support kegiatan positif yang diadakan dilingkungannya, Beliau juga menghimbau untuk para peserta & pendamping agar tetap menggunakan masker, menggunakan hand sanitizer dan senantiasa mengingatkan agar tetap menjaga jarak, karena pandemi covid 19 masih belum berakhir.

Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I selaku Ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia mengatakan “
Kegiatan ini dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah serta membantu adik-adik yatim, yatim piatu dan dhuafa agar bisa berkhitan”

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mampu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi. Tak bisa dipungkiri, dampak dari Pandemi ini secara langsung berdampak pada pendapatan masyarakat.

“Kami ingin membantu mereka, apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam. kita ingin membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama, Inilah wujud pergerakan dan pengabdian untuk ummat yang merupakan salah satu misi primago peduli yaitu Ayo Peduli Sesama” jelasnya.

Tahun 2022, Primago Peduli menjalin kerja sama dengan Yayasan Pecinta Anak Yatim & Dhoeafa Indonesia (PAY DO IT), Yayasan 10 Windu, Rumah Hijabers, Universitas Yarsi, Dirgantara Digital Studio, DKM Masjid Fisabilillah, Majalah Gontor, Gontor News, Siaran Depok dan para donatur Primago dalam menyelenggarakan khitanan massal & Muharram Berbagi 2022.

Menurut ustadz Muhammad Farhan selaku Ketua Panitia Kegiatan ini, mengatakan “alhamdulillah sebanyak 41 adik yatim dhuafa peserta dikhitan dengan menggunakan metode stapler dengan dibantu 4 tenaga kesehatan. jelasnya.

Selain mendapat bantuan khitan, para peserta juga mendapatkan santunan pendidikan, paket pakaian muslim.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Yayasan Pecinta Anak Yatim dan Dhuafa Indonesia (PAY DO IT), Yayasan 10 Windu, Rumah Hijabers, Universitas Yarsi, Dirgantara Digital Studio, Majalah Gontor, Gontor News, Siaran Depok serta para donatur dermawan, serta relawan Primago Peduli, berkat dukungan penuhnya kegiatan positif ini dapat terlaksana dengan baik,” tandas Farhan

Bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi pada Program-program Primago Peduli bisa disalurkan di Rekening: Bank BRI No. Rek: 22860 10001 40309, a.n: Yayasan Pendidikan Primago Indonesia.

Informasi Program Primago Peduli, yang berkaitan dengan Beasiswa dan Infaq, Shodaqoh bisa menghubungi: Ustadz Awaluddin Faj, M.Pd.I (0878-8998-3338)/Ustadz M. Farhan Hidayat, S.Pd.I (0813-1506-4080).

  • Bagikan