Transjakarta Sesuaikan Rute Berhimpitan di Halte Integrasi CSW

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan penyesuaian layanan terhadap rute yang berhimpitan dengan kawasan integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW). Adapun rute yang mengalami penyesuaian adalah Puri Beta – Blok M (13A).

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris mengatakan, keputusan ini diambil seiring dengan ujicoba halte integrasi CSW yang telah dilakukan sejak Desember 2021 lalu. Adapun penyesusian yang dilakukan adalah berupa penutupan layanan yang efektif diberlakukan

Penyesuaian tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan layanan yang bersinggungan dengan halte CSW,” ujarnya, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, rute Puri Beta – Blok M (13A) sendiri merupakan layanan yang berperan untuk menghubungkan antara rute Ciledug – Tendean (Koridor 13) dan Blok M – Kota (Kordior 1). Dengan dilakukannya ujicoba halte CSW, pelanggan dari koridor 1 yang ingin melanjutkan perjalanan ke koridor 13 maupun sebaliknya bisa langsung transfer di Halte CSW.

rute Puri Beta – Dukuh Atas (13C) existing memiliki lintasan pulang yang berbeda dengan lintasan pergi, yaitu melewati Bundaran Senayan.

“Setelah halte integrasi CSW difungsikan, maka layanan ini akan kami lakukan modifikasi di mana baik rute berangkat dan kembali akan melewati Semanggi dan Pancorat Barat yang sebelumnya menggunakan layanan 13B,” katanya.

Adapun modifikasi terbaru layanan Puribeta – Dukuh Atas (13C) sebagai berikut.

Berangkat: Puri Beta – Jalan HOS Cokroaminoto – Jln Ciledug Raya – Jalan Kebayoran Baru – Jalan Kyai Maja – Jalan Trunojoyo – Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Kapten Tendean – Jalan Gatot Subroto – Jalan Jendral Sudirman – Dukuh Atas Kembali: Jalan Jendral Sudirman (putar balik Bundaran HI) – Dukuh Atas – Jalan Jendral Sudirman – Jalan Gatot Subroto – (putar balik Pancoran) – Jalan Kapten Tendean – Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Trunojoyo – Jalan Kyai Maja – Jalan Kebayoran Baru – Jalan Ciledug Raya – Jalan HOS Cokroaminoto – Puri Beta

 

  • Bagikan