Keuntungan Melakukan Olahraga Lompat Tali atau Skipping Untuk Menambah Tinggi Badan

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Lompat tali, salah satu aktivitas olahraga sederhana yang memiliki banyak manfaat. Di antara bentuk olahraga sederhana lainnya, lompat tali bisa jadi pilihan untuk menjaga kebugaran setiap hari.

Dengan olahraga tubuh kita akan terjaga keseimbangan otot dan yang pasti akan menjadi lebih sehat. Salah satu olahraga yang mungkin tidak pernah dan jarang dilakukan orang banyak adalah olahraga Skipping atau lompat tali. Tak perlu alat banyak, cukup alat lompat tali dan bisa dilakukan di rumah sendiri,dan bisa dilakukan di dalam maupun di luar rumah.

Berikut manfaat olahraga skipping atau lompat tali yang bisa anda dapatkan dengan rutin melakukannya.

  1. Dapat Menambah Tinggi Badan

Pertambahan tinggi badan juga dapat diperoleh dari olahraga skipping atau lompat tali. Masa remaja adalah masa pertumbuhan dimana seseorang mampu tumbuh mendapatkan tinggi yang ideal.

Manfaat olahraga skipping adalah salah satu olahraga yang mampu meninggikan badan, sehingga olahraga skipping sering dijadikan salah satu program bagi banyak remaja dalam hal meninggikan badan yang maksimal.

  1. Untuk Meningkatkan Stamina dan Keseimbangan Tubuh

Lompat tali (skipping) yang dilakukan secara teratur akan dapat meningkatkan stamina tubuh, serta kelenturan tubuh, tidak hanya itu saja, lompatan yang dilakukan juga mampu meningkatkan keseimbangan tubuh kita.

 

  1. Dapat Mengencangkan Otot

Kekencangan otot kita dapat semakin baik jika kita rutin secara teratur melakukan olahraga skipping ini, otot dapat semakin kencang sebagai efek lompatan tersebut, terutama otot kaki dan otot bagian bawah tubuh lainnya akan berimbas dengan baik.

 

  1. Mampu Membentuk Tubuh

Bentuk tubuh berotot pada bagian tertentu yang dihasilkan dari olahraga skipping, otot bagian kaki akan semakin kencang namun tetap ramping dan tidak berlemak pada bagian betis, sehingga ini menambah keindahan pada kaki, lengan juga mendapatkan manfaat berupa otot yang terbentuk karena tangan digunakan sebagai poros berputarnya tali dalam melakukan olahraga ini.

 

  1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Olahraga skipping atau lompat tali yang dilakukan selama kurun waktu satu jam dapat membakar kalori dalam tubuh hingga kurang lebih 1000 kalori, selain itu, skipping yang dilakukan dapat juga membakar lemak dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan bersamaan dengan keringat.

  • Bagikan