Tingkatkan Literasi, Kabupaten Bogor Helat Pemilihan Duta Baca 2022

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Rendahnya literasi masyarakat adalah salah satu masalah di Indonesia. Dari 61 negara yang disurvei, Indonesia berada pada posisi 60.

Rendahnya literasi ini menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor. Melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah telah dilakukan berbagai program untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Salah satunya melalui kegiatan bertajuk “Pemilihan Duta Baca Kabupaten Bogor Tahun 2022”, yang dihelat selama 2 hari, Rabu-Kamis, 16-17 Maret 2022. Kegiatan yang berlangsung di aula Perpustakaan Kabupaten Bogor ini diikuti sebanyak 20 orang peserta.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Duta Baca Kabupaten Bogor dalam Transformasi Perpustakaan sebagai Katalisator Indonesia Emas 2045” ini bertujuan untuk memilih role model dari kalangan remaja yang bertugas memasyarakatkan budaya baca. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pemuda-pemudi yang memiliki kompetensi di bidang literasi sebagai Reading Brand Ambassador untuk mengampanyekan minat baca, meningkatkan daya literasi masyarakat, dan ikon perpustakaan Kabupaten Bogor,” ujar M. Rofi Jamil, Ketua Panitia kegiatan.

Selain itu, duta baca juga berfungsi sebagai jembatan bagi Perpustakaan Kabupaten Bogor kepada masyarakat untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Bogor yang tertuang dalam Pancakarsa. “Duta baca juga menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi lainnya yang berada di Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan literasi,” tukas Rofi./Naz

  • Bagikan