BKKBN Selenggarakan Pelayanan KB Gratis

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Pelayanan KB Gratis adalah program yang ditunggu-tunggu masyarakat. Animo masyarakat selalu tinggi untuk mengikutinya. Terutama untuk metode jangka panjang seperti IUD/Spiral dan Implan/Susuk KB.

Hal ini nampak pada pelayanan KB Gratis yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kamis, 10 Maret 2022. Sejak pagi, calon askeptor sudah berdatangan dan antri di lokasi pelayanan, klinik bersalin Silaturrahim Bidan Yatimah, Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dwi Darwanto, Korlap KB Kecamatan Cibinong, mengatakan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kecamatan Cibinong. Selain itu, kegiatan ini juga berjalan lancar karena dukungan kelurahan dan kader KB se-Kecamatan Cibinong. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kelurahan, PKK, dan kader KB yang telah mendampingi akseptor dalam pelayanan ini,” ujarnya.

Pada kegiatan itu berhasil dilayani sebanyak 67 akseptor, terdiri 21 pengguna IUD dan 36 Implan. “Jumlah akseptor yang terlayani cukup banyak. Menunjukkan minat masyarakat untuk menggunakan KB jangka panjang cukup tinggi,” ujar Dwi./Naz

  • Bagikan