Akibat kegagalan instalasi listrik Sebabkan Kebakaran Rumah di Beji Depok

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– telah terjadinya kebakaran rumah warga di Gang Entang, Jalan Curug Agung RT 001 / RW 009 Tanah Baru, Beji, Depok. Kebakaran terjadi pada hari kamis (3//3/2022). Kobaran api sendiri mulai terlihat pada Pukul 10.40 WIB.

Tessy Hariyati yang merupakan Kepala Seksi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, menginformasikan bahwa pada saat kejadian pemilik dari rumah tersebut sedang tidak ada. “telah dikonfirmasikan, bahwa rumah dalam keadaan kosong” ujarnya kepada MPI (3/3/2022).

Penyebab dari kebarakan sendiri telah diduga terjadi kegagalan instalasi listrik (solar panel) yang ada di lantai 2 dari rumah pemilik sang korban. Dari kebakaran ini satu kamar tidur yang berada di lantai dua telah habis terbakar.

Pemadam kebakaran juga sempat mengalami kesulitan untuk menuju tempat lokasi dikarenakan akses jalan (gang) yang sempit. Unit yang kerahkan untuk ke lokasi berjumlah 13 personel untuk berjuang dalam memadamkan api dari kebakaran rumah tersebut.

Dari akun Instagram @depokterkini menginformasikan bahwa “ada tiga unit mobil pompa damkar yang diluncurkan ke lokasi kebakaran, api dari kebakaran bisa dipadamkan selama -/+ 40 menit.”

Welman Naipospos yang merupakan Kepada Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok menambahkan informasi bahwa dalam kebakaran ini tidak memakan korban jiwa akan tetapi harta benda dari pemilik rumah yang ada dilantai dua habis terbakar.

(sumber : Instragram)

  • Bagikan