Invasi Ukraina namun Rusia Gulirkan 10.500 Ton Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Dunia dibingungkan dengan sikap Rusia, seperti diketahui bahwa Rusia telah menginvasi Ukraina sejak beberapa hari lalu. Namun Kamis 3 Maret 2022 seperti dikutip dari kantor berita Rusia TASS Rusia telah menyiapkan lebih dari 10.500 ton bantuan kemanusiaan untuk Ukraina dan konvoi pertama dikatakan menunggu untuk mengirim bantuan.

Menurut Mizintsev, konvoi bantuan kemanusiaan dari Krimea telah mencapai pusat-pusat populasi di Ukraina selatan. Wilayah lain yang mengumpulkan konvoi kemanusiaan termasuk Belgorod, Bryansk, Voronezh, Kursk dan Rostov.

“Wilayah lain (di Rusia) yang mengumpulkan konvoi kemanusiaan ini, termasuk diantaranya wilayah Belgorod, Bryansk, Voronezh, Kursk dan Rostov,” kata Mizintsev.

Angkatan bersenjata Rusia juga memastikan keamanan warga sipil jika Ukraina bersedia menciptakan koridor kemanusiaan bagi mereka.

“Segera setelah kami menerima informasi dari pusat populasi mana pun bahwa pihak berwenang Ukraina siap untuk membuat koridor kemanusiaan dan memastikan jalan keluar tanpa hambatan bagi penduduk sipil, kami akan memberikan jaminan keamanan 100 persen untuk keluar baik ke Rusia maupun ke negara lain bagi kelompok orang atau warga negara mana pun.” ujar Mizinstev

Bantuan kemanusiaan dikirimkan di tengah perang Rusia Ukraina yang masih memanas. Pada Kamis, Rusia mengklaim telah menguasai pusat pelabuhan Ukraina, Kherson, Kamis, 3 Maret 2022.

(sumber : berbagai Media)

  • Bagikan