Sampah Kabel Dalam Jumlah Besar Ditemukan Dalam Gorong-gorong Di Gambir

  • Bagikan

Siaranindonesia.com– Sampah kabel dalam jumlah besar ditemukan dalam saluran air Jalan Insinyur Juanda Gambir Jakarta Pusat. Selain lumpur, Limbah Kabel ini juga menyebabkan saluran air tersumbat.

Petugas Sudin Sumberdaya Air mengeluarkan satu persatu limbah kabel dari dalam saluran Air di challenge Insinyur Juanda Gambir Jakarta pusat dalam kegiatan grebek lumpur pagi tadi.

Setelah dikumpulkan ternyata jumlah limbah golongan kabel yang menyumbat saluran air cukup banyak, belum jelas asal-usul keberadaan gulungan kabel ini.

Namun diduga inilah yang menyebabkan sumbatan saluran air sehingga membuat kawasan Juanda digenangi air saat hujan. Kecamatan Gambir masih menyelidiki dan berencana melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Menyelusuri teman-teman dari sumber daya air Kecamatan Gambir didapat bila ada satu titik sejenis kabel ya, kabel yang menghambat saluran dan ini cukup membuat aliran air juga tidak lancar, rupanya inilah penyakit”, Ujar Fauzi selaku sebagai Camat Gambir

Sebagai Barang bukti gulungan kabel dalam jumlah besar ini kemudian diamankan ke kantor kelurahan setempat, Rabu, 19 Januari 2022

Penulis By: Khalifah Sekar Arum

  • Bagikan