SuperHero Asal Indonesia Yang Wajib Kamu Ketahui

  • Bagikan

Siaranindonesia.com-Semenjak Kehadiran Gundala Dari Bumilangit, Masa Depan Dunia Perkomikan superhero Indonesia Diprediksikan Terlihat Cerah. Akan ada banyak pahlawan super asal tanah air lainnya yang siap bertarung bersama Gundala dalam membela negeri. Siapa saja?Yuk, kita bahas satu-satu!

 

1.Gundala

Gundala merupakan salah satu superhero Indonesia tertua di Indonesia. Karakter ini diciptakan oleh komikus Harya Suraminata (Hasmi) di tahun 1969. Gundala merupakan alter ego dari Sancaka, seorang pria yang diangkat menjadi anak Kaisar Kronz, Raja Kerajaan Petir. Gundala dapat mengeluarkan petir dari tangannya dan mampu berlari secepat angin.

2.Volt

Volt merupakan pahlawan super ciptaan Aswin Siregar dan aktor Marcelino Lefrandt. Kisah superhero gagah ini pertama kali dipublikasikan di tahun 2012, dan sampai sekarang masih berkembang. Volt datang dari Skylar Comics dan menceritakan tentang seorang anak bernama Ruben yang menemukan Mustika Putih. Mustika Putih tersebutlah yang memberikan Ruben kekuatan untuk mengendalikan petir dan listrik.

3.Sri AsihDiciptakan tahun 1954 oleh R.A. Kosasih, Sri Asih otomatis menjadi superhero pertama di Indonesia. Tidak hanya tertua, Sri Asih juga diiming-iming sebagai superhero Indonesia terkuat.

Tidak ada yang bisa mengalahkan Dewi Asih dalam pertempuran karena kekuatannya yang melebihi manusia dan dewa. Menurut komik, tenaga Sri Asih setara dengan 250 pria dewasa.

Ia juga bisa berubah menjadi raksasa dan menggandakan diri.

 

4.Saras 008

Anak ’90-an pasti masih ingat dengan pahlawan wanita satu ini.Saras merupakan wanita pecinta kucing yang mendapatkan kekuatan ajaib setelah kucingnya mati.Dengan kekuatan dan keterampilan bela dirinya, Saras kemudian memberantas kejahatan dan musuh abadinya, Mister Blek.

5.Godam

Awang adalah seorang sopir truk yang diberkati sebuah cincin ajaib dari Bapak Kebenaran. Tidak disangka, cincin tersebut dirasuki sesosok makhluk dari planet lain bernama Godam.

Dengan menggunakan cincin tersebut, Awang bisa langsung berubah menjadi Godam, lengkap dengan semua kekuatannya. Godam merupakan salah satu pahlawan Bumilangit yang dapat terbang, kebal peluru, dan memiliki tenaga para dewa.

6.Gatot Kaca

Superhero Indonesia selanjutnya datang dari jagat komik Satria Dewa, yaitu Gatot Kaca. Karakter komik yang akan diadaptasi ke layar lebar tahun 2021 ini terinspirasi dari perwayangan Indonesia. Gatot Kaca memiliki kekuatan kebal, terbang, dan sakti mandraguna. Dalam komiknya, ia akan membela keadilan bersama 5 karakter wayang lainnya, yaitu Arjuna, Nakula, Sadewa, Yudhistira, dan Bima.

7.Tira

Tira merupakan alter ego dari Susie, seorang mahasiswi kaya raya yang jago seni bela diri. Kekuatan Tira tidak hanya terletak pada kepintarannya, tetapi juga kemampuannya dalam memanggil 9 roh naga sakti. Roh-roh tersebut kemudian dapat berubah menjadi raksasa mengerikan yang akan mengikuti segala kemauan Tira.

Dalam pertempuran, Tira selalu berada di samping Godam, Sri Asih, Gundala, Aquanus, dan Merpati. Semuanya merupakan anggota dari perkumpulan superhero Indonesia bernama Patriot.

 

 

 

  • Bagikan