Wisata Tersembunyi Mata Air Panas Gunung Peyek Bogor, Ternyata Instagramable Banget

  • Bagikan

BOGOR, SiaranIndonesia.com – Kawasan Gunung Kapur Ciseeng Bogor sudah dikenal sebagai tempat wisata, khususnya pemandian air panas yang terletak di perbatasan Bogor dan Tangerang Selatan. Banyak yang tidak tahu, Ciseeng Bogor menyimpan wisata tersembunyi yang sangat cantik. Lokasi tersebut dinamakan oleh warga sebagai mata air panas Gunung Peyek Ciseeng Bogor.

Gunung Peyek ini berada di belakang area komplek Nuklir TNI. Jarang wisatawan yang tahu dan warga juga tak terlalu aktif mempromosikannya karena dianggap fenomena alam biasa. Padahal, mata air panas Gunung Peyek ini menyimpan potensi wisata yang sangat menjanjikan bagi warga sekitar jika saja mau dibenahi dan diperbaiki lagi akses menuju lokasi wisata tersembunyi ini.

Fenomena alam seperti adanya tiga lubang yang membentuk kolam yang berisi air panas alami memang terlihat sangat unik dan menarik. Dari lokasi tersebut, wisatawan akan mencium bau belerang yang memang sudah lumrah tercium.

Saat ini, lokasi tersebut dimanfaatkan wisatawan, terutama para generasi milenial dengan tujuan untuk melengkapi feed instagramnya. Selain itu, air panas disana juga banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Salah satunya sebagai terapi alami untuk kebugaran tubuh dan meregangkan otot-otot yang kaku dan kencang. Sangat cocok untuk terapi ketika tubuh sedang pegal-pegal. Sedangkan, belerangnya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Terkait Akses ke lokasi mata air panas Gunung Peyek ini masih sangat sulit. Lokasinya belum terdapat papan petunjuk yang jelas. Mereka yang sudah pernah mengunjungi kolam Jacuzzi Ciseeng ini biasanya meminta bantuan warga untuk menunjukkan jalan.

 

Laporan: Ayu

  • Bagikan