Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Susan Buckner Rose, Product Marketing Director Instagram, yang diterima langsung oleh Ayu di acara, #DiscoverYourStory dan penganugerahan akun-akun teratas Indonesia tahun ​2017 di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/17).

“Saya enggak nyangka followers saya bisa sebanyak ini. Semoga kedepannya Instagram feature-nya lebih menarik lagi. Makasih buat Instagram, semuanya dan semua followers saya,” ujar Ayu.

Untuk jumlah follower terbanyak kedua dipegang Syahrini sebesar 18,7 juta followers, Raffi Ahmad di posisi ketiga dengan jumlah 18,5 juta followers, Prilly Latuconsina di posisi ke-empat dengan jumlah 17, 7 juta followers, dan Laudya Cynthia Bella di urutan kelima dengan jumlah followers 17,4 juta.

Kelima artis tersebut mendapat penghargaan langsung dari pihak Instagram. Raffi Ahmad tidak hanya mendapat penghargaan dengan followers terbanyak ketiga, tetapi dia juga mendapat penghargaan publik figur teratas dengan jumlah interaksi terbanyak di tahun ini, dengan jumlah 258 juta interaksi.

“Terima kasih buat yang follow Instagram gue buat yang suka atau nggak suka alias haters,” kata Raffi.

Sementara itu, penyanyi cantik Raisa mendapat penghargaan postingan teratas di tahun 2017, dengan jumlah 1,3 juta like dan komentar.