Raimuna Nasional XI 2017: Perekat Persatuan Anak Bangsa

  • Bagikan
Perwakilan Andalan Nasional Pramuka Saat Bertemu dengan Wartawan
Perwakilan Andalan Nasional Pramuka Saat Bertemu dengan Wartawan

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Kwartir Nasional Gerakan Nasional Pramuka akan menggelar Raimuna Nasional ke XI di Bumi perkemahan Cibubur, Jakarta Timur 13-21 Agustus 2017. Kegiatan ini akan dihadiri Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang berjumlah 1500 peserta dari 512 Kota/Kabupaten seluruh Indonesia dan delegasi dari Negara tetangga.

Andalan Gerakan Nasional Bidang Kominfo, Lukman Hakim Arifin mengatakan, Raimuna sekarang lebih monumental dalam memupuk sikap toleransi antar anak Bangsa, di tengah keberagaman suku, agama, dan ras. Ia berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan kembali jiwa dan semangat nasionalisme pada generasi muda sehingga Bangsa Indonesia bisa Berkibar. Oleh karena itu Kegiatan ini mengambil tema “Pramuka untuk Masa Depan Indonesia: Kreatif, Inovatif, Berkarakter (KIBAR)”.

“Raimuna sekarang menjadi lebih monumental ketika Bangsa Indonesia sekarang berbicara tentang Pancasila, kerukunan Umat Beragama, kerukunan antar suku, ras. Di Pramuka kita semua menjadi satu, dimana kita datang dari seluruh daerah di Indonesia, beragam latar belakang, latarbelakang suku, ras, dan agama. Di Pramuka kita menjadi satu, satu Pramuka satu Indonesia, dalam rangka merajut tenun kebangsaan” tutur Lukman kepada Wartawan Siaran Indonesia di Jakarta.

Raimuna Nasional menjadi ajang yang strategis dalam mempererat tali persatuan Indonesia. Kegiatan ini akan mempertemukan Anak Bangsa dengan latarbelakang yang berbeda-beda. Di tengah isu intoleransi, diharapkan Pramuka menjadi perekat kebersamaan yang akan menyatukan kembali Bangsa Indonesia dalam bingkai Pancasila.

Rencananya kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowidodo, serta dihadiri oleh beberapa jajaran Menteri Kabinet Kerja.

 

 

  • Bagikan