Laut Terbelah di Morotai

  • Bagikan
Penampakan Laut Terbelah di Morotai

MALUKU, SiaranIndonesia.com – Morotai di Maluku Utara menyimpan sejuta pesona wisata. Selain menikmati pesona Pantai, di sana wisatawan juga bisa menyaksikan fenomena laut belah bagai kisah Nabi Musa. tepatnya di Pulau Dodola, Kabupaten Morotai, Maluku Utara.

Kalau dari Daruba, ibukota Kabupaten Morotai, Pulau Dodola bisa dicapai dengan naik speedboat selama sekitar 20 menit. Perjalanan menuju Dodola pun menarik karena pemandangan selama pelayaran begitu indah. Begitu pula dengan pulaunya yang berpasir putih.

fenomena laut belah terjadi di antara Pulau Dodola Kecil dan Pulau Dodola Besar. Bisa dibilang, ‘laut belah’ ini adalah kondisi di mana air laut di antara kedua pulau tersebut surut, sehingga tampak seperti terbelah.
Ketika fenomena alam itu terjadi, kedua pulau yang terpisah lautan terlihat menyambung. Kala air surut, hamparan pasir layaknya jalanan panjang yang menghubungkan Dodola Kecil dan Dodola Besar akan terlihat. Menariknya lagi, jika datang ke pulau saat ‘laut terbelah’, wisatawan akan menjumpai batu kopi. Dinamakan batu kopi karena memang batu ini baunya harum khas kopi.

Selain menyaksikan langsung ‘laut belah’ dan mencoba berjalan di atas pasir yang muncul, banyak juga aktivitas lain yang bisa dicoba oleh wisatawan. Mulai dari berenang, snorkeling hingga diving. Pemandangan bawah laut sekitar Dodola memang dikenal begitu cantik. Jadi, Kapan Ke Morotai?

Penampakan Laut Terbelah di Morotai saat senja
  • Bagikan