Akibat Tower Listrik Rubuh, Sebagian Sulteng Mati Lampu

  • Bagikan

POSO, SiaranIndonesia.com – Tower listrik SUTT 150 Kv yang menghubungkan jaringan listrik Poso-Sidera di dekat aliran Sungai Puna, Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (24/04/2017) pukul 08.30 Wita roboh dihantam banjir bandang. Akibatnya hampir sebagian wilayah Sulteng mati lampu.

General Manajer PLN Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Baringin Nababan kepada media menyampaikan bahwa tim task force yang terdiri dari Tim Pemeliharaan Penyaluran AP2B Minahasa, Tim Pemeliharaan UPT Makassar dan Tim Jasa Stringing Mitra UPP Kitring Sulteng saat ini tengah bekerja untuk melakukan percepatan pemulihan sistem kelistrikan.

“Rencananya Senin malam ini tower pengganti diberangkatkan dari Makassar dan Gorontalo menuju Poso,” kata Baringin Nababan.

Saat ini listrik di wilayah Kota Palu dan Sekitarnya, seperti daerah Donggala, Parigi dan Sigi padam total alias black out. Sedangkan untuk daerah Poso dan Tentena, pasokan listrik tidak terganggu. PLN mencatat terjadi defisit daya kurang lebih sebesar 60 MW.

Bagian Hukum dan Komunikasi PLN Suluttenggo, Jantje Rau menyampaikan permohonan maaf maaf atas ketidaknyamanan pelanggan terutama di daerah Palu dan Sekitarnya.

“Saat ini seluruh jajaran manajemen dan petugas PLN sedang mengevaluasi dan menyusun langkah-langkah untuk melakukan pemulihan pasca robohnya tower nomor 46 itu,” ucap Jantje.

  • Bagikan

Comment