Habibi: Jakarta Ujung Tombak Demokrasi

  • Bagikan

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – Bacharuddin Jusuf Habibie menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Mantan Presiden itu mendatangi Tempat Pemungutan Suara 005 Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Habibie datang bersama cucunya. Mereka dikawal oleh personel kepolisian. Habibie berada di nomor urut 259.
Menurut Habibie, Jakarta merupakan ujung tombak demokrasi Indonesia.

“Saya rasa harinya baik di mana orang secara disiplin datang memilih menurut keyakinan terbaiknya dan kesadaran bahwa Jakarta merupakan ujung tombak dari proses demokrasi saat ini,” tegas Habibie mengenakan batik cokelat dan peci hitam khasnya.

Jakarta merupakan ujung tombak dari proses demokrasi saat ini.
– BJ Habibie

Bahkan ia berpesan agar warga Indonesia yang kini menggunakan hak pilih, bisa memperlihatkan budaya Indonesia sesungguhnya yang jauh dari SARA.

Ia berharap dengan sikap yang demikian, maka bangsa Indonesia bisa maju. “Makin lama makin unggul dan semua warga di dunia itu lihat karena di mana-mana ada ketenangan yang diharapkan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa Jakarta harus menjadi contoh di Indonesia. Ia berharap dengan pemimpin terpilih, lapangan pekerjaan di Jakarta jadi lebih merata. “Jakarta harus menjadi contoh, berikaan pemerataan lapangan kerja,” tuturnya.

“Dan saya bersyukur bahwa masyarakat Jakarta memang sangat dinamis, sangat kritis, sangat pluralistik dan kita cari the best,” kata Habibie.

  • Bagikan

Comment