Saat Kunjungan, Anggota DPR RI Ini dan Warga Desa Klodan Temukan Air Terjun Masih Perawan

  • Bagikan
H. M. Suryo Alam, Ak.,MBA anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar mengunjungi kelompok tani hutan (KTH) Tani Asih penerima Bantuan TA 2016, berupa Bantuan KBR (Kebun Bibit Rakyat), Minggu 5 Maret 2017

NGANJUK, SiaranIndonesia.com – H. M. Suryo Alam, Ak.,MBA anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Golkar mengunjungi kelompok tani hutan (KTH) Tani Asih penerima Bantuan TA 2016, berupa Bantuan KBR (Kebun Bibit Rakyat), Minggu 5 Maret 2017. Dalam kunjungan tersebut, dihadiri oleh seluruh Pengurus dan anggota KTH Tani Asih, Perangkat Desa Klodan, Babinsa/ Bhabinkamtibmas setempat, Ulama dan Tokoh Masyarakat Dusun Ngeblak.

Didepan ratusan masyarakat, Suryo Alam menyampaikan sejumlah peran dan fungsi dari anggota DPR RI. Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan sejumlah program yang ada di Pusat kepada konstituennya. Hal ini agar masyarakat terutama warga Nganjuk yang cukup jauh dari Pemerintahan Pusat tetap bisa mengakses program-program tersebut.

Kemudian, agenda kunjungan reses dilanjut dengan penyampaian aspirasi dari warga Desa Klodan. Budiono, ketua KTH Tani Asih mewakili masyarakat mengawali dengan mengucapkan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan karena sesui dengan kebutuhan masyarakat Dusun Nglebak. Selain berterimakasih, Budiono juga menyampaikan bahwa disini ada Wisata Baru yaitu Air Terjun Gedo dengan pesona alam yg masih alami.

“Sayangnya, Pak Suryo, akses untuk menuju tempat Air Terjuh ini masih sulit. Hanya lewat jalan setapak dan hanya sepeda motor saja kesana,” urai Budiono.

Sambung Budiono, sejauh ini, masyarakat bersama Karang Taruna bahu membahu gotong-royong untuk memperbaiki akses jalan menuju air terjun itu.

Hal senada juga dikatakan Dadang, yang meruapakan salah satu tokoh masyarakat setempat. Ia menyampaikan aspirasinya kepada Suryo Alam terkait akses jembatan yang menghubungkan Dusun Nglebak ke Desa Klodan terputus total. Akibatnya, perekonomian masyarakat terhambat terlebih mayoritas masyarakat Petani.

“Sebenarnya bukan hanya perekonomian saja pak Suryo, jembatan itu juga satu-satunya jalan untuk anak-anak berangkat sekolah. Atas inisiatif kami sendiri, gotong royong untuk membenahi jalan penghubung itu,” terangnya.

Setelah pertemuan tersebut, H. M. Suryo Alam yang diantar warga langsung melihat jembatan yang putus sekaligus mengunjungi Air Terjun Gedong yang berada di Dusun Nglebak Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk.

  • Bagikan

Comment