Lakukan 5 Hal Ini Agar Hari Senin Anda Menyenangkan

  • Bagikan

JAKARTA, SiaranIndonesia.com-Banyak yang menganggap hari senin merupakan hari menyebalkan, mulai dari malas berangkat sekolah, ke kampus maupun ke tempat kerja. Bahkan sampai ada istilah I hate monday.

Banyak yang beralasan kalau hari senin masih terbuai dengan liburan akhir pekan, masih terasa lelah sehabis liburan, atau shock melihat tumpukan tugas yang belum terselesaikan.

Oleh karenanya ada beberapa tips buat kamu agar hari senin anda menyenangkan. Lakukan hal dibawah ini agar kamu bisa mengatakan I love monday.

1. Bangun Lebih Awal

Dengan bangun tidur lebih awal anda bisa sedikit berolahraga untuk kebugaran badan. Selain itu waktu pagi sangat penting karena anda bisa menghirup udara yang masih segar.

2. Membuat Timetable Personal

Agar senin tidak menjadi hari yang terasa berat, anda bisa mencoba membuat timetable. Semacam jadwal pribadi yang akan anda lakukan selama sehari penuh. Kapan anda berangkat ke kampus atau ke tempat kerja, apa saja yang akan dilakukan setelah pulang. Buatlah jadwal ini sedetail mungkin sehingga kamu akan terasa tidak terbebani.

3. Jangan Melakukan Kegiatan Yang Menguras Pikiran

Seperti mengerjakan tugas kuliah atau meeting dengan client. Jika memang belum deadline atau sudah membuat perjanjian, janganlah melakukan pekerjaan tersebut di hari senin. Karena pikiran anda belum fokus 100%, jadi anda bisa mengagendakan hal-hal tersebut di hari berikutnya.

4. Gunakan Waktu Istirahat Sebaik Mungkin

Anda yang kuliah atau bekerja gunakanlah waktu break kegiatan sebaik mungkin. Gunakanlah waktu istirahat tersebut untuk refleksi atau melakukan hal-hal ringan untuk melupakan sejenak konsentrasi kerja.

5. Membuat Rencana Liburan Week end Depan

Sebagai motivasi agar lebih semangat, buatlah rencana linuran akhir pekan depan. Hal ini akan memotivasi kamu selama seminggu. Dengan semangat yang tinggi anda akan menyelesaikan tugas-tugas anda dengan sebaik mungkin. (Hsym)

  • Bagikan

Comment