Bima Arya Menyampaikan Bela Sungkawa Tragedi Mina

  • Bagikan

BOGOR, SiaranIndonesia.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta jamaah shalat Ied Al-Adha di Masjid Agung Al-Mi’raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, untuk mendoakan keselamatan jamaah haji Kota Bogor, dan kembali ke tanah air dalam kondisi sehat wal’afiat. Ia juga menyampaikan bela sungkawa tragedi di Mina. Hal tersebut disampaikan Bima Arya dalam sambutan menjelang shalat Iedul Adha di Masjid Agung Al-Mi’raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (24/9) pagi tadi.

Bima terlihat begitu cemas adanya kabar tragedi di Mina dengan keselamatan para jamaah haji asal Kota Bogor. Terlihat sesaat usai memberikan sambutan dan doa bersama untuk tragedi Mina, Bima langsung menghubungi Ketua MUI Kota Bogor KH. Adam Ibrahim dan Aim Halim selaku staff ahli Pemkot Bogor, untuk memberikan informasi kabar dari Kota Mekah tentang kabar para jemaah haji asal Kota Bogor.

Kendala lalu lintas jaringan komunikasi online, komunikasi keduanya tidak dapat langsung tersambung yang diperkirakan padatnya pengguna komunikasi online ke kota Mekkah dari seluruh dunia dalam waktu bersamaan dengan adanya kabar tragedi Mina.

Setelah sebelumya terkendala tersambungnya saluran celluler untuk menghubungi Ketua MUI dan Staff ahlinya, upaya menghubungi Kota Mekkah akhirnya tersambung juga dengan Suprapto selaku Anggota Badan Pengawas PD-PPJ. Melalui pesan sms Walikota menanyakan kesehatan Suprapto dan meminta informasi kondisi jamaah Haji kota Bogor di Kota Mekkah.

Dalam dialog melalui pesannya, Suprapto mengatakan, bahwa tadi pagi, Kamis (24/9), di Kota Mekkah dirinya tidak ikut melempar jumroh, namun setelah tidak jadi lempar jumroh, mendengar ada kabar, tragedi terinjak-injak di Mina.

“Baik Mas, tadi pagi kami balik jalan dan tidak jadi lempar jumroh, ternyata ada tragedi terinjak injak di mina Mas, warga Kota Bogor tidak ada yang jadi korban,”kata Suprapto melalui pesan singkatnya.

Sementara Kepala Bagian Humas Setdakot Kota Bogor Encep Ali Alhamidi pun melakukan hal yang sama, menanyakan kabar kondisi saat ini di Kota Mekkah, Encep tersambung dengan Dicky salah satu Staff Humas Kota Bogor yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Melalui nomor what’s app, Dicky menyampaikan bahwa disaat waktu kejadian, rombongannya sudah menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf ifada.

“Alhamdulillah pak waktu kejadian, rombongan saya sudah menuju masjidil haram untuk tawaf ifada, sebagian besar sudah sah haji, tinggal beresin lempar jumrah sampe 13 dzulhijjah karna ambil nafar tsani” ucapnya

 

  • Bagikan

Comment