GP Ansor dan Telkomsel Siapkan Ratusan Posko Mudik di Jawa

  • Bagikan

JAKARTA, SiaranIndonesia.com – GP Ansor dan Telkomsel Siapkan 171 Posko Mudik di Jawa dan Lampung. Sebagai sebuah organisasi keagaamaan terbesar di Indonesia, Gerakan Pemuda Ansor selalu hadir di tengah masyarakat. Tidak ketinggalan momentum Idul Fitri 1436 ini. Dengan menggandeng PT Telkomsel,  GP Ansor mendirikan Posko Mudik sepanjang jalan di Pantura Jawa dan Pantai Selatan Jawa.

“Jumlahnya 171 Posko termasuk Lampung. 36 titik dikerjasamakan dengan Telkomsel. Lainnya swadaya dan mandiri,” ujar Nusron Wahid, Ketua Umum GP Ansor, di sela-sela kunjungan Idul Fitri Bersama TKI di Korea Selatan.

Komandan Satuan Koordinasi Nasional (Dansatkornas) Banser Alfa Isnaeni menyatakan yang paling banyak Posko di Jawa Tengah sebanyak 80 titik.

“Dulu Jawa Barat, sebelum dibuka Tol  Cipali. Tapi sekarang konsentrasi masalah ada di Jawa Tengah, terutama kawasan Pantura,” tegasnya.

Para pemudik, menurut Alfa, dipastikan membutuhkan bantuan. Sebab mereka orang dalam perjalanan dan rentan masalah. Apalagi jumlahnya banyak dan waktunya bersamaan. Selain menyediakan informasi, tempat sholat dan istirahat, di Posko juga dilengkapi dengan pijat refleksi, tempat penjualan pulsa dan makanan ringan.

“Kami ingin melayani umat NU dan masyarakat yang mudik sebaik-baiknya. Membahagiakan orang pasti juga bagian dari ibadah. Apalagi mereka niatnya silaturrahmi,”ujar Nusron.

Alfa menjelaskan, kegiatan ini sebenarnya rutin dilaksanakan setiap tahun. Hanya tahun ini agak berbeda, karena ada beberapa tambahan fasilitas di dalam Posko yang ada.

“Ini bagian dari komitmen Ansor dan Banser menyampaikan Islam yang ramah dan hadir di setiap problem masyarakat. Semoga bisa berjalan lancar,” ujar Alfa.

  • Bagikan

Comment