Lapangan Terbang Dongkrak Wisata Bawean

  • Bagikan

GRESIK, SiaranIndonesia.com – Lapangan terbang perintis di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, diharapkan mulai beroperasi sebelum Juni 2015. Ini untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan potensi wisata di pulau itu.

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Selasa (27/1/2015), mengatakan, saat ini dalam taraf persiapan dengan membangun infrastruktur pendukung, baik jalan darat maupun melengkapi sarana prasarana lapangan terbang perintis.

Lapangan terbang perintis Bawean di Desa Tanjungori, Kecamatan Tambak, mulai dikerjakan tahun 2010. Pemkab Gresik menyediakan lahan seluas 60 hektar. Lalu pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Timur membangun lapangan terbang dan fasilitas pendukungnya. Panjang landasan pacu 1.400 meter dan lebar landasan 50 meter.

“Kami berharap Juni nanti lapangan terbang Bawean beroperasi agar memudahkan orang yang tertarik mengunjungi Bawean. Selama ini, transportasi ke Bawean mengandalkan kapal. Saat cuaca buruk dan ombak lebih dari 2,5 meter tidak ada kapal yang berlayar,” katanya. Kompas/AS

  • Bagikan

Comment