Perseteruan KPK-Polri Harus Segera Diselesaikan

  • Bagikan

SEMARANG, SiaranIndonesia.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpendapat Presiden Joko Widodo harus segera menyelesaikan perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri.

“Ini harus ada kecepatan tangan dari Presiden untuk turun dan menghentikan. Ini memalukan kalau tidak selesai dan bisa menjadi lebih besar seperti bola salju,” katanya di Semarang, Jumat malam.

Menurut dia, tidak ada satu pun pihak yang bisa melemahkan KPK dan Polri. “Hentikan saling serang seperti yang terjadi sekarang ini, tidak ada lagi bicara ego sektoral dan dendam, selesaikan,” ujarnya.

Ganjar mengusulkan agar pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara berkumpul untuk menyelesaikan kriminalisasi yang diduga dilakukan Polri terhadap KPK.

“Begitu ada permasalahan krusial harus diambil alih oleh kekuatan-kekuatan yang lebih besar yakni lembaga tinggi negara karena kalau tidak selesai bisa bahaya,” katanya.

Seperti diketahui, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto ditangkap penyidik Bareskrim Polri pada Jumat (23/1) di Depok seusai mengantar anaknya ke sekolah.

Dia langsung dibawa ke Bareskrim Polri untuk diperiksa dengan sangkaan menyuruh memberikan keterangan palsu terhadap para saksi dalam sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat pada 2010. AS/ANT

  • Bagikan

Comment