Tanamkan WBBM, DPMPTSP Kota Depok Canangkan Zona Integritas WBK Berbasis Teknologi

  • Bagikan

siaranindonesia.com, Depok – Pemerintah Kota Depok terus memperluas pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kali ini Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, selenggarakan Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), di ruang rapat DPMPTSP gedung Baleka Kota Depok, Rabu (21/04/2021).

Hadir dalam acara Walikota Depok, Mohammad Idris, Kepala Inspektorat Kota Depok, Firmanuddin, Plt. Kadis DPMPTSP, Supian Suri, Sekretaris Yudi, para Kabid dan para kasi.

Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, bahwa langkah awal adalah membuat program pelayanan kepada masyarakat, mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai apa saja produknya. Termasuk di dalamnya biaya dan waktu, serta syarat-syarat yang harus transparan, terutama dalam memanfaatkan sentuhan teknologi.

“DPMPTSP memberikan layanan berbasis teknologi dan secara online. Pastinya sangat membantu masyarakat, baik dari sisi waktu, memonitor pelayanan hingga selesai tanpa harus datang kekantor. Nantinya semua perangkat daerah melaksanakan demikian termasuk BKPSDM,” kata Supian Suri seusai acara.

Supian Suri juga menuturkan, bahwa apa yang baik dilakukan hari ini, seharusnya lebih lagi kedepannya, melakukan pemetaan pelayanan serta survey kepuasan pelayanan kepada masyarakat dan pastinya terdapat respon di sana. Kuncinya yaitu selalu berinovasi untuk memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat, baik secara internal atau feed back dari masyarakat.

“Khusus di bidang penanaman modal ini sebagai proses perekonomian awal di Kota Depok. Diharap melalui zona integritas WBK dan WBBM ini, nantinya para investor akan lebih yakin menanamkan investasinya di Kota Depok, tentunya sejalan dengan proses perijinan dan lainnya sudah memadai,” jelas Supian Suri.

Sementara itu Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pelaksanaan ZI, WBK dan WBBM ini menjadi bukti Pemkot Depok dalam mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih.

“Ini Tidak hanya seremonial saja, namun ada indikator-indikator nilai untuk standar pelayanan,” kata Idris usai pencanangan.

Pemerintah Kota Depok kata Idris, kini memiliki beberapa Perangkat Daerah (PD) pelayanan yang sudah ZI, WBK dan WBBM.

“Pemkot sudah siap persyaratannya atas arahan Inspektorat Depok tentu kita harap untuk berkomitmen ZI menuju WBK dan WBBM ini. Ke depan kita dorong,” ungkapnya.

Idris menambahkan, dengan deklarasi ZI menuju WBK dan WBBMM ini diharapkan iklim investasi di Depok semakin tinggi. Karena semakin tinggi juga kepercayaan dan kepuasaan pelayanan oleh DPMPTSP.

“DPMPTSP itu sebagai perekonomian dalam penanaman modal. Seperti taglinenya Cerah, Cepat dan Ramah yang bermuara pada pengembangan inovasi pelayanan online yang memudahkan masyarakat,” tutur Idris. (adi).

  • Bagikan