Demokrat Diguncang, BMI Tetap Bergerak Perkuat Barisan dengan Mengukuhkan DPC Ponorogo dan Pacitan

  • Bagikan
BMI Mengukuhkan DPC Ponorogo dan Pacitan

Jakarta, Siaranindonesia.com – Ditengah guncangan yang sedang dihadapi Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) tetap bergerak memperkuat barisannya dengan melantik dan mendeklarasikan kepengurusan DPC Kabupaten Ponorogo dan Pacitan. Bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Sabtu (6/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Umum BMI Farkhan Evendi menegaskan bahwa sejak kelahirannya, BMI diniatkan untuk menjadi organisasi pemuda yang mampu mendobrak struktur perpolitikan di Indonesia yang buruk.

Ia menyebut, apa yang baru saja dilakukan oleh kelompok Moeldoko dan komplotannya, menyelenggarakan KLB ilegal dengan mengatasnamakan Partai Demokrat merupakan contoh nyata betapa buruknya budaya politik di Indonesia.

“Apa yang dilakukan Moeldoko dan komplotannya adalah contoh nyata, bagaimana praktik politik buruk terus terapkan di Indonesia. Dia adalah aktor penghianat dan pembajak Demokrasi. Mau jadi apa peradaban politik Indonesia kalau kekuasaan terus di isi oleh orang yang tak bermoral seperti itu,” kata Farkhan.

Untuk itulah, tambah Farkhan, sebagai organisasi sayap, BMI harus kuat. Agar praktik-pratik politik semacam itu segera dimusnahkan, sehingga peradaban politik di Indonesia mampu berjalan lebih baik.

“Kelahiran BMI salah satunya adalah bertujuan untuk melawan orang-orang seperti Moeldoko. Maka dari itu perjuangan BMI sesungguhnya adalah tidak hanya memperkuat Partai Demokrat, tetapi lebih dari itu, kita sedang menyelamatkan Demokrasi dari para politisi berwatak busuk,” tegas Farkhan.

Pada kempatan yang sama, Ketua DPD BMI Jawa Timur Ahmad Syahroni juga berkesempatan menyampaikan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa BMI harus bisa menjadi rumah bersama, tempat anak-anak muda berkumpul untuk mendikusikan permasalahan kebangsaan.

“BMI harus bisa menjadi rumah bersama, anak-anak muda harus punya tekad bulat memperjuangakan demokrasi di Indonesia yang sudah tercabik-cabik. Untuk itu kader BMI harus satu komando dan satu barisan bersama Ketum AHY,” kata Syahroni.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo Miseri Efendi. Dalam sambutannya, Miseri menyampaikan rasa optimisnya, karena melihat semangat kader-kader muda BMI ia seperti melihat pemimpin-pemimpin masa depan.

“Melihan kader BMI saya melihat calon pemimpin masa depan, namun untuk menjadi pemimpin tidak mungkin dilalui dengan cara instan, untuk itu mari berproses. Setelah hari ini dilantik, mari kita mengabdikan dan untuk membesarkan Partai Demokrat dan mengantarkan mas AHY untuk menjadi pemimpin Indonesia.” tutur Miseri.

Adalah Suprayitno, yang dipercaya untuk menahkodai DPC BMI Kabupaten Ponorogo, didampingi Sekretarisnya Qomarudin Muhammad dan Bendahara Mustaqim.

Dalam sambutannya, Suprayitno mengatakan, BMI Kabupaten Ponorogo akan terus bergerak dengan nilai-nilai yang diajarkan Partai Demokrat

“Setelah dikukuhkan, mari kita bergandengan tangan, berkarya untuk membesarkan Partai Demokrat. Sehingga mampu membuat Ponorogo membiru,” ujar Suprayitno.

Sedangkan DPC BMI Kabupaten Pacitan dipercayakan kepada Hernawan Adi Priyono, dan Willy Cahya Pambudi sebagai Sekretaris, serta Eko Kurniawan sebagai Bendahara.

“Kami sebagai kader muda BMI, InsyaAllah akan menjadi pagar dan peluru untuk menjaga Partai Demokrat. Dibawah kepemimpinan Mas AHY,” tutur Hernawan

Selain itu, keduanya juga dengan kompak menyampaikan, dalam waktu dekat akan segera membentuk kepengurusan tingkat kecamatan.

  • Bagikan