Genjot Sektor Pertanian Rakyat, Hekal Beri Bantuan Buka Jalan Usaha Tani

  • Bagikan

Brebes, Siaranindonesia.com – Persoalan yang dihadapi petani Desa Rajawetan KecamatanTonjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, saat musim panen tiba selalu terkendala akses jalan yang kurang memadai. Kerap kali mereka harus bersusah payah melalui jalan setapak mengangkat hasil bumi. Begitu pula sebaliknya, saat bercocok tanam. Hal ini membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat. Waktu banyak terbuang di jalan. Akses jalan ini juga membuat ongkos produksi tinggi. Harga pupuk dan bibit misalnya relatif lebih tinggi. Alasannya jarak yang sulit dijangkau membuat penjual menaikkan harga barang.

Karena itulah petani di desa ini membutuhkan akses (JUT) Jalan Usaha Tani. Dengan adanya ini maka Proses jual beli dan distribusi hasil bumi semakin cepat ketika jalur yang layak tersedia. Untuk itu, masyarakat mengusulkan aspirasinya kepada Bapak Mohamad Hekal agar bisa dibantu pembuatan Jalan Usaha Tani.

Waryo, salah seorang petani asal Rajawetan ini sangat berterima kasih kepada Bapak Mohamad Hekal atas aspirasinya telah dibuatkan akses (JUT) Jalan Usaha Tani sepanjang I kilo Meter. “sebagai petani saya sangat berterima kasih banyak kepada Bapak Mohamad Hekal, dengan dibukanya akses jalan ini kami dimudahkan mengangkut hasil pertanian” Ujarnya (5/3/2021)

dikatakan Hekal, dengan dibukanya jalan usaha tani tersebut bisa menggenjot sektor pertanian masyarakat setempat.”ditengah pandemi Covid-19 para petani harus tetap semangat dan bangkit. Sekarang ini sudah mulai saatnya masyarakat kembali bekerja memperkuat sektor pertanian sebagai tumpuan ekonomi rakyat,” ujar Hekal

Hekal berharap dengan dibukanya jalan usaha tani tersebut bisa menggenjot sektor pertanian masyarakat setempat.

  • Bagikan