oleh

Farkhan Evendi: BMI Besar Karena Meneladani Gus Dur

Jakarta, Siaranindonesia.com – Ketua Umum DPN BMI Farkhan Evendi ikut mengenang Haul Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid) yang jatuh di akhir Desember dengan menyampaikan pandangan bahwa besarnya Organisasi BMI (Bintang Muda Indonesia) karena meneladani beberapa sifat-sifat baik Gus Dur.

“Pertama, Gus Dur itu orangnya tidak pilih-pilih, sering terjun ke masyarakat, siapapun bisa ikut sama Gus Dur, seperti itu juga BMI, kepemimpinannya mulai pusat sampai daerah egaliter dan biasa nyangkruk atau bicara gayeng dengan pengamen, peziarah dan lainnya,” ucap Farkhan dalam keterangan rilis, Rabu (30/12/2020).

Kedua, lanjut Farkhan, BMI dekat dengan pesantren desa, Gus Dur punya majelis ulama rakyat yang disingkat Masura untuk merangkul para Kyai kampung, BMI punya Forum silahturrahmi Pesantren Desa yang mendekatkan BMI pada pesantren di desa.

Haul Gus Dur yang kesebelas digelar secara online di 3 kota pada Rabu, 30 Desember 2020

“Ketiga, Kritis pada Pemerintah, Gus Dur yang selalu menyuarakan kepentingan rakyat diatas kepentingannya,” sambungnya.

Keempat, ahli ziarah ke makam para leluhur dan raja untuk menghargai perjuangan keummatan di daerah, hal ini dilakukan seperti BMI yang sangat rajin jajaran pimpinannya ziarah ke makam-makam dan mendoakan para leluhur.

“Jadi, sejatinya, mereka yang merasa santri Gus Dur pasti nyaman di BMI karena BMI memang tempat yang insya Allah cocok dengan mereka para pengikut Gus Dur, para pencinta dan pejuang cita-cita Gus Dur” ujar Farkhan.

News Feed