oleh

Touring ke Lebak, Warga RT 05/07 Laladon Jalankan Misi Sosial

Bogor – Belum lama ini, warga lingkungan RT 05/07 DS. Laladon Kec. Ciomas Bogor melakukan kegiatan touring ke Lebak Banten selama dua hari, Sabtu dan Minggu, (28-29/11/2020).

Kegiatan ini tidak hanya sekadar melakukan fun touring, tetapi sekaligus membawa misi sosial. Salah satunya bersilaturahim dengan warga dan sahabat di Lebak Banten.

“Ini bukan sekedar touring biasa. Agenda utama kita refreshing sambil silaturahim dengan warga Lebak, menjenguk sahabat dan saudara. Itu misi sosial kita” ujar Rumlan, Ketua RW 07 Ds. Laladon.

Lebih lanjut Rumlan mengatakan, touring ini merupakan ide bersama untuk lebih menambah kekompakan warga terutama di lingkungan RT 05/07 DS. Laladon.

“Tujuannya agar warga lebih kompak. Ini touring pertama. Setelah ini kita rencanakan touring menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali,” tambah Rumlan.

Hal senada disampaikan Pimpinan Touring, Suker. Ia mengapreasiasi kekompakan warga yang mendukung dan terlibat kegiatan touring ini.

“Alhamdulillah, kegiatan touring warga 05/07 berjalan sukses. Warga sangat antusias dan ingin berpartisipasi langsung namun karena satu dan lain hal banyak warga yang tidak bisa ikut. Touring kali ini diikuti puluhan bikers. Semoga touring selanjutnya banyak warga yang ikut” ujar bapak tiga anak ini.

Suker menuturkan, para raider sangat menikmati keindahan jalur touring karena jalan menuju lokasi banyak tikungan terlebih kondisi jalan yang mulus dan senggang kendaraan.
“Kondisi jalan bagus, banyak tikungan sehingga perlu tetap fokus dan berhati-hati. Sepanjang jalan disuguhkan pemandangan khas pedesaan dan pepohonan yang hijau” tambahnya.

Meskipun kondisi jalan cukup bagus tapi ada beberapa titik kondisi jalan rusak parah. Oleh karena itu, Mustar peserta touring berharap pemangku jabatan terutama Pemerintah Kabupaten Lebak agar memperbaiki akses jalan ke kampung kampung yang mengalami rusak parah.

“Jalan utama kondisi baik dan bagus. Namun dibeberapa lokasi menuju perkampungan tampak jalan rusak parah. Kondisi ini membuat kurang nyaman dan juga bisa membahayakan terutama saat hujan. Semoga aparat terkait dari tingkat desa hingga kabupaten memperhatikan hal ini” tegasnya. (*)

News Feed