oleh

Cegah Kasus DBD, Warga RT 11 Villa Dago Tol Kerja Bakti

TANGERANG, Siaranindonesia.com-Sejumlah warga Perumahan Villa Dago Tol, RT 11, RW 19, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergotong royong melakukan kerja bakti di area lingkungan RT 11, Minggu (29/11/2020).

Kerja bakti yang dilakukan ini merupakan acara rutin bulanan yang digelar oleh pengurus RT 11.

Ketua RT 11, Andi mengatakan, kegiatan ini selain untuk membersikan area lingkungan tempat tinggal warga tapi juga untuk mencegah adanya kasus penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dikatakannya, kasus DBD di wilayah RT 11 telah terjadi sebanyak 10 kasus yang menimpa warganya. Ia juga menyebutkan tak hanya di wilayahnya namun RT lainnya yang warganya berdampingan juga terkena DBD.

“Seminggu ini sudah ada yang terkena DBD. Dewasa dan anak-anak,” katanya disela kegiatan kerja bakti.

Ia mengungkapkan, kasus DBD yang terjadi tak ingin lagi bertambah di wilayahnya. Maka itu, kerja bakti ini diutamakan membersikan saluran air dan sampah yang menjadi sumber penyakit.

“Pencegahan lebih baik dari pada mengobati. Saya tak ingin warga menjadi korban lagi. Kegiatan ini insha Allah akan rutin kembali,” katanya.

Ia menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan di tiap rumah. Selain itu ingat program 3 M (menguras, menutup, mengubur).

News Feed